JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Program Kartu Prakerja Gelombang 7 Sudah Dibuka Kamis, 3 September 2020

Ilustrasi kartu prakerja. Foto: prakerja.go.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah terus menggeber program Kartu Prakerja. Kamis (3/9/2020), pemerintah telah membuka program Kartu Prakerja gelombang 7.

Pembukaan gelombang tersebut dilakukan mulai pukul 12.00 WIB, dan siap menampung kuota sebesar 800.000 peserta.

Head Of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan pada saat yang sama penyelenggara juga akan mengumumkan hasil seleksi gelombang 6.

Baca Juga :  Setelah 19 Hari Dirawat Karena Covid-19, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Diperbolehkan Pulang, Masih Isolasi Mandiri

“Mereka yang lolos seleksi akan menerima SMS pemberitahuan. Para pendaftar juga dapat memeriksa dashboard mereka untuk mengetahui apakah mereka terpilih untuk bergabung dalam gelombang 6,” ujar Louisa, Kamis (3/9/2020).

Adapun, para pendaftar yang belum lolos dalam seleksi gelombang ke-6 dapat langsung bergabung dalam seleksi gelombang 7 tanpa perlu mendaftar.

Baca Juga :  Nama Menteri Tjahjo Kumolo Dicatut untuk Menipu, Korban Transfer Rp 3,8 M

Selain itu, bagi pendaftar yang mengalami masalah dalam mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) diharapkan dapat menghibungi call center Dukcapil di 1500-538 atau mendatangi kantor Dukcapil terdekat.

www.tempo.co