JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Resmi Dilaunching, Burung Derkuku Jadi Logo Baru Kesebelasan Persika Karanganyar. Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan, Siapkan Skuad Masuk ke Liga 3 PSSI

Launching logo baru Persika Karanganyar. Foto/Beni
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Karanganyar meluncurkan logo baru kesebelasan kebanggaan Karanganyar “Persika”, Selasa (22/9/2020).

Peluncuran logo dan kostum baru tersebut diharapkan jadi momentum kebangkitan sepakbola Karanganyar setelah hampir 10 tahun vakum.

Adapun simbol baru tersebut adalah ikon burung derkuku digambarkan sebagai burung kesukaan Nyai Ageng Karang sekaligus kesukaan Alm RM Said.

Sedangkan warna logo baru dan kostum baru didominasi tiga warna yakni warna kuning biru dan putih.

Bupati Karanganyar Juliyatnono mengatakan dirinya baik secara pribadi dan sebagai bupati siap mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemajuan Kabupaten Karanganyar.

Salah satunya adalah membangkitkan Persika sebagai tim sepakbola kebanggaan warga Karanganyar.

“Untuk Karanganyar dan untuk Persika saya bela saya pertaruhkan jiwa raga saya sampai mati,” seru Juliyatmono disambut para peserta yang hadir.

Juliyatmono menegaskan keprihatinan atas mati surinya Persika hingga 10 tahun ini. Untuk itu dirinya terpanggil membangkitkan kembali kesebelasan Persika.

“Sebagai simbol kebangkitan ini maka logo dan kostum Persika dengan harapan lahirnya semangat baru Persika dan dunia sepakbola Karanganyar yang selama ini dikenal membawa nama harum Karanganyar,” tandasnya.

Bahkan Juliyatmono menegaskan dengan peluncuran logo baru ini pihaknya langsung akan mengirim Persika ke pertandingan Liga 3 PSSI.

Untuk itu pihaknya sudah merekrut banyakย pemain-pemain baru yang diproses melalui seleksi ketat oleh PSSI Askab Karanganyar.

Diyakini hadirnya hampir seluruh formasi baru ini mampu menjadi juara Liga 3 PSSI.

“Semoga perjuangan panjang mencari formasi baru ini bisa membawa sukses besar sepakbola Persika Karanganyar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Askab Karanganyar, Prihanto mengaku optimis Persika dengan formasi baru ini akan bisa berlaga bukan hanya pada Liga 3 tapi bisa melaju pada Liga 2 hingga Liga 1 PSSI.

“Selain formasi pemain baru kami juga rekrut pelatih baru serta offical yang tangguh. Semoga Persika sukses membawa harapan warga Karanganyar,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com