JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sah, perhelatan Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 bakal diikuti dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri memastikan fakta itu, Rabu (23/9/2020). Penyelenggara pemilu tingkat kabupaten itu telah melaksanakan rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri.

Dalam rapat pleno yang digelar secara tertutup tersebut, KPU Wonogiri telah menetapkan dua paslon. Yakni pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno atau biasa disingkat Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo.

Baca Juga :  Catat Lur, ini Daftar Pemilih Tetap Alias DPT Pilkada Wonogiri 2020, Berdasarkan Analisis Bawaslu Ada Perubahan di 4 Kecamatan

“Kami telah menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri,” ungkap Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi.

Selanjutnya, kata dia, paslon yang telah ditetapkan akan mengikuti pengundian nomor urut. Tahapan ini rencananya digelar Kamis (24/9/2020).

“Untuk cara mengundinya seperti apa, ada keunikan atau tidak, lihat saja besok, biar surprise,” jelas dia.

Yang pasti dalam pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut, Toto mengimbau kedua paslon tidak mengerahkan massa pendukung melebihi yang ditentukan oleh KPU Wonogiri, yakni sebanyak 15 orang. Hal ini sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan mengingat masih Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Masjid Al Ma'ruf Polres Wonogiri Dimulai Pembangunannya Pakai Anggaran 326 Juta

Untuk diketahui Pasangan Josss sendiri diusung dari empat partai politik, yakni PDIP, Golkar dan PAN dengan total 39 kursi. Sementara pasangan Harjo diusung tiga partai politik, diantaranya PKS, Gerindra dan PKB dengan total 11 kursi. Aria