JOGLOSEMARNEWS.COM Info Loker

Simak, PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja Khusus Penyandang Disabilitas Lulusan SLTA hingga S1

Ilustrasi lowongan kerja. Foto: pexels.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Pegadaian (Persero) mengumumkan membuka lowongan kerja khusus bagi penyandang disabilitas tunadaksa atau cacat pada salah satu bagian tubuh.

“Ada kabar baik untuk sobat yang berkebutuhan khusus. PT Pegadaian (Persero) membuka kesempatan kepada teman-teman disabilitas untuk berkarier di BUMN,” tulis Kementerian BUMN, melalui akun Instagram resmi dan tervefirikasi @kementerianbumn, Sabtu (5/9/2020).

Lowongan kerja tersebut dibuka sampai dengan Selasa, 8 September 2020, pukul 17.00 WIB. Bagi calon pelamar yang berminat bisa mendaftarkan diri jika merasa memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan.

Pelamar harus memenuhi kualifikasi sebagai berikut:

1. Pendidikan minimal SLTA/D3/S1 dari berbagai jurusan;
2. Usia maksimal 20-35 tahun;
3. Lowongan kerja berlaku untuk lulusan baru maupun pekerja yang sudah memiliki pengalaman selama satu tahun;
4. Diutamakan putra dan putri daerah yang bersedia ditempatkan di wilayah kerja Pegadaian;
5. Bersedia ditempatkan sesuai keahlian dan posisinya;
6. Komunikatif dan berpenampilan rapi;
7. Mampu bekerja secara tim;
8. Memiliki integritas baik;
9. Mampu mengoperasikan komputer, minimal Microsoft Office;
10. Pelamar adalah penyandang disabilitas tunadaksa atau cacat pada salah satu bagian tubuh.

Calon pendaftar yang memenuhi kriteria mesti melampirkan beberapa dokumen. Dokumen-dokumen itu meliputi surat lamaran dan daftar riwayat hidup (CV).

Kemudian, ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir; surat referensi atau keterangan bekerja seumpama calon pendaftar telah bekerja; serta surat keterangan disabilitas dari rumah sakit atau Puskesmas.

“Dokumen lamaran kerja dalam format pdf dikirim melalui email rekrutmen@pegadaian.co.id atau website dengan link https://www.pegadaian.co.id/karir,” tulis Kementerian BUMN.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, rekrutmen untuk calon tenaga kerja difabel ini menjadi bentuk kesetaraan sekaligus kepatuhan perusahaan terhadap peraturan.

“Ini bukti perusahaan menghargai kesetaraan dan siapapun warga negara Indonesia yang memenuhi syarat-syarat profesionalitas punya kesempatan yang sama untuk berkarier di Pegadaian,” kata Amoeng dalam keterangan tertulis.

Adapun manajemen Pegadaian memastikan proses rekrutmen ini dilakukan secara mandiri alias tidak bekerja sama dengan perusahaan mana pun. Pendaftar pun dipastikan tidak bakal dipungut biaya.

“Kami menjunjung tinggi prinsip Good Corporate Governance, di antaranya prinsip keadilan dengan melakukan rekrutmen secara transparan dan profesional,” katanya.

Kementerian BUMN meminta calon pendaftar waspada terdapat pihak-pihak yang mengaku sebagai panitia dan meminta sejumlah uang. Sebab, panitia dipastikan tidak bakal melayani komunikasi dengan menggunakan nomor ponsel pribadi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com