JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Zona Merah Covid-19, Kepala Dinas Pendidikan Minta Semua Sekolah Hentikan Pembelajaran Tatap Muka. Siswa Kembali Belajar Daring

Kadisdikbud Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo


Kadisdikbud Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi menegaskan kegiatan pembelajaran tatap muka sudah dihentikan. Semua sekolah kini diminta kembali menggelar pembelajaran jarak jauh dari rumah atau belajar daring.

“Sudah dihentikan tatap muka. Semua sekolah nggak boleh lagi menggelar tatap muka. Sekarang pembelajaran kembali via daring,” paparnya Selasa (8/9/2020).

Ia menguraikan surat edaran kembali ke belahar daring sudah dikirimkan ke sekolah-sekolah. Penghentian belajar tatap muka dilakukan menyusul perkembangan situasi covid-19 Sragen yang makin meningkat hingga masuk zona merah.

Baca Juga :  Warga Sragen, Siap-Siap Mulai Hari Ini Operasi Patuh Candi dari Polres Dimulai. Ini Poin-Poin Penekanannya!

Penghentian tatap muka dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan sembari melihat perkembangan kasus covid-19.

Advertisement

Sebelumnya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmi mengumumkan untuk menghentikan simulasi kegiatan belajar mengajar di sekolah atau pembelajaran tatap muka.

Baca Juga :  70.000 Siswa SMA/K dan MTS di Sragen Bakal Digenjot Vaksin Pekan Ini. Bupati Ajukan Permintaan Khusus ke Pemerintah Pusat, Semoga Dikabulkan!

Hal ini menyusul ledakan kasus covid-19 dalam jumlah besar selama tiga hari terakhir. Ledakan terjadi mulai Jumat (4/9/2020) sebanyak 51 kasus baru, Sabtu (5/9/2020) sebanyak 40 kasus dan Minggu (6/9/2020) sebanyak 6 kasus.

Total ada penambahan 97 kasus positif hanya dalam tiga hari hingga melambungkan grafik covid-19 Sragen menjadi 338 kasus positif hari ini.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua