JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Stop Impor, Erick Thohir: Kami Akan Bangun Labrik Paracetamol

Erick Thohir / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah mulai sekarang akan memproduksi sendiri obat paracetamol, setelah sekian lama melakukan impor.

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dia mengatakan transformasi dalam bidang supply chain di perusahaan negara akan terus dilakukan.

Salah satunya pada perusahaan negara di bidang kesehatan yang akan segera memproduksi obat paracetamol.

“Kami akan bangun pabrik paracetamol yang selama ini diimpor,” kata Erick dalam HSBC Economic Forum secara virtual pada Rabu, 16 September 2020.

Baca Juga :  Kalap, Perempuan ini Kepruk Imam Masjid dengan Balok Kayu Saat Salat Zuhur, Pelaku Mengaku Kesal Karena Korban Nikahkan Suaminya Tanpa Izin

Produksi paracetamol ini merupakan bagian dari hasil penggabungan BUMN yang dilakukan Erick. Dalam bidang kesehatan, akan ada BUMN klaster kesehatan dan industri farmasi. Di dalamnya ada Bio Farma, Kimia Farma, Indo Farma, dan Petra Medika.

Mereka akan diminta untuk fokus pada area masing-masing. Contohnya Kimia Farma dalam hal obat kimia. Lalu seperti Indo Farma fokus dalam hal obat herbal.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap, Sumber Suara Dentuman Misterius yang Didengar Warga Jakarta. Suara Berasal dari Seremoni Penerimaan Prajurit Baru TNI AU

Total ada 12 klaster BUMN. Selain klaster kesehatan, ada daftar klaster lain yaitu migas dan energi, pangan, minerba, perkebunan dan kehutanan, manufaktur dan pertahana, jasa keuangan, infrastrutkur, asuransi dan dana pensiun, telco dan media, pariwisata, dan logistik.

www.tempo.co