JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 6 Warga Positif, Kasus Covid-19 Sragen Naik Jadi 520. Jumlah Pasien Sembuh 408, Satu Pasien Suspek Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia

Situasi Covid-19 Sragen, Senin (28/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus virus corona atau covid-19 Sragen kembali mengalami peningkatan. Hari ini Senin (28/9/2020) kasus covid-19 kembali bertambah.

Sebanyak 6 warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19 setelah hasil swab mereka keluar hari ini. Enam pasien baru itu tersebar di lima kecamatan.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Senin (28/9/2020) petang mencatat ada tambahan 6 pasien positif baru.

Warga positif baru itu tersebar di lima kecamatan. Di antaranya Masaran, Kedawung, Kalijambe, Ngrampal, dan Jenar.

“Hari ini ada tambahan 6 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan tanda positif covid-19. Tersebar di 5 kecamatan,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (28/9/2020).

Baca Juga :  Tambah 11 Warga Positif, Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Capai 766. Pasien Sembuh 609 Orang, Jumlah Warga Meninggal Tambah Jadi 81 Orang

Tatag menguraikan dari 6 tambahan positif itu, 4 orang di antaranya merupakan hasil tracing dan terlacak tertular dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Dari enam pasien itu, empat orang berstatus tanpa gejala dan dirawat di isolasi Technopark Sragen. Sedangkan dua pasien dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala klinis.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan tim DKK akan mengintensifkan tracing dari 6 kasus baru itu.

Dari hasil tracing, nantinya akan langsung dilakukan swab tes terhadap semua orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Dengan tambahan 6 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini meroket menembus angka 520 kasus positif covid-19.

Baca Juga :  Terlalu Nakal, 5 PNS di Sragen Dijatuhi Sanksi Disiplin. Sebagian Kini Dipenjara, Yang Terakhir Sempat Viral hingga Nasional Karena Ada Temuan Kondomnya!

Rinciannya, 87 pasien dirawat, 408 sembuh dan 25 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 261 orang dengan rincian 9 orang dirawat, 208 sembuh dan 44 pasien meninggal dunia. Kemudian ada 34 warga isolasi mandiri dan 455 terlacak kontak erat.

Sementara, hari ini juga dilaporkan satu pasien suspek meninggal dunia. Sehingga jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 72 orang.

Rinciannya 44 suspek, 25 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo