JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tren Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Gubernur Jateng Ingatkan Status Penyebaran Covid-19 di Jateng Masih Berbahaya!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan keterangan pers. Humas Pemprov
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan keterangan pers. Humas Pemprov

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menegaskan belum bisa memastikan kapan wabah Covid 19  akan selesai. Ia justru meminta semua daerah dan masyarakat waspada mengingat tren yang ada di nasional maupun Jateng, masih terus meningkat.

Hal itu disampaikan Ganjar saat di Karanganyar, Selasa (1/9/2020). Ia mengatakan saat ini tren pandemi Covid di penjuru dunia belum juga mengindikasikan berakhir.

Yang ada hanyalah tren menurun untuk sementara waktu, tetapi tidak berakhir. Sejurus kemudian Covid 19 kembali menggelora di berbagai negara termasuk Indonesia.

“Trennya belakangan ini naik turun tak beraturan sehingga banyak negara yang semula aman seperti Vietnam dan Australia pun terpaksa menutup sejumlah kawasan,” ujarnya di sela acara menyaksikan pemberian bantuan CSR Bank Jateng Kantor Cabang Karanganyar Selasa (1/09/2020) .

Baca Juga :  Motor Tertangkap Razia, Sejumlah Pemuda dan Remaja di Karanganyar Hancurkan Knalpot Brongnya di Hadapan Polisi Pakai Palu!

Ia mengatakan tren Covid di Indonesia secara umum tergolong mengkhawatirkan sehingga Presiden Jokowi tak henti-hentinya memperingatkan masalah Covid dan penanganannya.

Sedangkan untuk di Jawa Tengah ia menyebut tren saat ini nyaris sama kondisinya secara umum yakni masih berbahaya.

“Maka himbauan Pak Jokowi hasil Rakor dengan Gubernur se-Indonesia secara Daring Selasa (01/09/2020) terus menekankan agar semua pimpinan di daerah mulai dari gubernur, bupati, camat hingga kades agar terus waspada dan gencar lakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan sebagai langkah mencegah Covid 19,” tukasnya.

Menurut Ganjar, semua upaya sudah dilakukan meski di era sekarang terjadi pelonggaran bersosialisasi sehingga potensi kenaikan tren Covid terjadi.

Baca Juga :  Hasil Penelitian di Inggris Klaim Temukan Titik Kelemahan Virus SARS-CoV-2 Penyebab Covid-19

“Kami tahu para bupati di Jateng selalu dan selalu tiada hentinya mengingatkan warganya tentang bahaya Covid 19 namun tren Covid malah meningkat,” tandasnya.

Dengan mengacu kondisi tersebut, Ganjar menyebut jurus yang paling jitu dahsyat adalah waspada dan mentaati potensi munculnya Covid seperti dikerumunan acara apapun.

Meskipun di satu sisi realitanya masih banyak warga yang nekat berkerumun menjalankan aktifitas.

“Karena kompleksitas permasalahan terkait Covid 19, maka sebenarnya yang bisa mengatasi Covid ya diri kita sendiri,” lanjutnya.

Yang dimaksud Ganjar adalah masing-masing kita harus berhati-hati menjaga diri serta selalu mentaati protokol kesehatan. Pasalnya Covid itu pergerakannya liar sulit terdeteksi dengan cepat. Beni Indra