JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, saat ini Wonogiri berada dalam zona kuning COVID-19. Masih ada belasan pasien yang dirawat di rumah sakit. Namun demikian tingkat kesembuhan juga sangat tinggi.

“Saat ini Wonogiri masuk zona kuning dengan potensi penularan yang rendah. Kami berharap, dalam waktu dekat tidak ada penambahan kasus baru lagi, sehingga Wonogiri bisa masuk ke zona hijau,” kata dia, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga :  Liburan Panjang Maulid Bagaimana Kondisi Kedatangan Penumpang Bus di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri?

Dari data yang dihimpun, secara kumulatif, sebanyak 216 warga Wonogiri yang terpapar Corona. Masih ada 15 pasien positif Corona yang belum sembuh.

Dari jumlah itu 12 di antaranya saat ini dirawat di rumah sakit. Sementara tiga orang lain menjalani isolasi mandiri atau karantina khusus.

Baca Juga :  Tinggal Beberapa Langkah Lagi Sriyono Menjadi Ketua DPRD Wonogiri, Hari ini Diusulkan Legislator ke Gubernur

Bupati Wonogiri mengatakan, belasan warga yang terpapar Corona itu tidak hanya dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso. Tetapi sebagian dirawat di rumah sakit di luar Wonogiri seperti di Sukoharjo ataupun Solo. Namun notifikasinya masuk di database Gugus Tugas Wonogiri.

Untuk pasien sembuh mencapai 193 orang. Pasien positif yang meninggal di angka delapan. Aria