JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hadir di Sragen, Ini Dia Juara Stand Up Comedy Sesi HUT TNI yang Digelar Kodim 0725. Mahmud Yunus Jadi Bintang

Mahmud Yunus jadi bintang Lomba Stand Up Comedy HUT TNI di Kodim Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jika selama ini stand up comedy identik dengan program acara di stasiun tivi swasta, kali ini acara serupa juga digelar di Sragen.

Dalam rangka peringatan HUT Ke 75 TNI Tahun 2020 Kodim Sragen menggelar lomba Stand Up Comedy dengan yang diikuti oleh personel Militer, PNS dan keluarga besar TNI ( KBT ), yang bertempat di Aula Guyub Rukun Kodim 0725/Sragen.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka mencari serta meningkatkan kreativitas peserta lomba Stand Up Comedy sebagai wadah yang menampung potensi dalam berkesenian untuk memupuk jiwa nasionalisme lintas generasi.

Untuk peserta sebanyak 26 peserta, mereka memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, Juara II Rp 750.000 dan Juara III Rp 500.000.

Adapun Juri dalam lomba adalah Kapten Agus Suprapto, Juri 2 Lek Dol dari solo dan Juri 3 Letda CTP Indra.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Adapun kriteria penilaian lomba yang pertama adalah kesesuaian tema, judul dan isi Stand Up peserta lomba akan menyampaikan identitas diri dan judul lomba yang sesuai dengan tema pada awal memulai.

Isi adalah inti dan substansi apa yang disampaikan dalam Stand Up. Ceramah original masuk dalam materi yang menghibur dan lucu.

Untuk Kriteria yang ketiga durasi waktu Stand Up Comedy maksimal 10 menit dengan didahului menyebutkan identitas diri dengan materi lomba ditampakan audiens secara interaktif serta Penampilan pakaian menyesuaikan dengan tema lomba.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, mengatakan saat ini stand up comedy tumbuh menjadi tren di industri kreatif dan hiburan yang menjadi budaya populer yang banyak diminati oleh masyarakat.

Para komika memberikan statemen humor dari hasil pemikiran yang kreatif dan pengamatan yang di kemas sedemikian rupa agar menjadi lawakan yang lucu dan menghibur bagi penontonya.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Saya berpesan untuk semua peserta Kompetisi Stand Up Comedy dalam rangka memperingati HUT Ke 75 TNI Tahun 2020 ini agar dapat menyuguhkan hiburan bagi Anggota Kodim Sragen dan memberikan masukan bagi para peserta sehingga di harapkan kelak akan muncul seniman dan komika ternama dari kabupaten Sragen,” ucap Dandim.

“Melalui kompetisi ini kami membuka kesempatan bagi para talenta komika Kodim Sragen untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni komedi dan dapat menghibur di HUT Ke- 75 TNI Tahun 2020 ini,” imbuhnya.

Tibalah diakhir penilaian Dewan juri mengumumkan yang terpilih menjadi juara 1 adalah Juara I Sertu Mahmud Yunus dari Koramil 02/Karangmalang dengan total nilai 4710, Juara II Kopda Bambang dengan nilai 4700 dan Juara III Serda Adi Suseno total nilai 4590. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com