JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

5 Tahun Tak Dinaiki, Sebuah Mobil BMW Mulus Warga Wonogiri Mendadak Langsung Terbakar Hebat Saat Dibawa Ke Bengkel Karanganyar

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar mobil BWM di bengkel Karanganyar, Jumat (23/10/2020). Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Niatnya hendak membetulkan mobil yang rusak tapi apes mobilnya BMW mendadak terbakar.

Kejadian nahas itu terjadi ketika mobil itu diservice di sebuah bengkel di Jalan Lawu, Papahan, Karanganyar, Jumat (23/10/2020)dq sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian tersebut menimpa Boni (22) warga Gerdu, Kabupaten Wonogiri.
Informasi yang dihimpun menyebutkan saat itu Boni membawa mobilnya ke bengkel untuk betulkan BMW yang sudah ndongkrok sekitar 5 tahun.

Upaya service pun berhasil dan mobil bisa difungsikan. Boni pun merasa ayem mengira mobil bisa dipakai dan dibawa pulang alias normal kembali.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Luluhlantakkan 6 Ruko dan 5 Rumah di Temanggung. Kerugian Rp 2,5 Miliar, Ternyata Pemicunya Sepele Banget!

Namun entah mengapa saat hendak dicoba tiba-tiba keluar api dari badan mobil bagian belakang.

Dan sejurus kemudian api langsung membesar hingga membuat pemilik bengkel panik berlarian mencari air untuk memadamkan api.

Apes, bukannya api makin padam tetapi justru makin membesar hingga membuat warga di sebelah timur perempatan lampu merah Papahan, Tasikmadu, Karanganyar berteriak panik.
Spontan Boni minta tolong warga memanggil mobil pemadam kebakaran.
Untung saja selang 10 menit tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kantor Satpol Damkar datang dan langsung melakukan penyemprotan.

Baca Juga :  Nasib Pilu Kasini, Ditinggal Pergi Siang Hari, Rumahnya Malah Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Hanya memerlukan waktu tak sampai 10 menit api padam. Petugas Pemadam Kebakaran Karanganyar, Rony mengatakan pemadaman relatif cepat karena api tidak begitu besar.

“Tak sampai 10 menit sudah bisa dipadamkan,” ujarnya.

Diduga kebakaran itu faktor konsleting listrik pada bok sekring. Sehingga menimbulkan api dan menyahut isi mobil.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Sedangkan kerugian ditaksir jutaan rupiah. Beni Indra