JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

8 Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung Diperiksa Bareskrim Polri, Hari Ini

Tim Inafis Mabes Polri saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung di Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020. Foto: TEMPO/Hilman Fathurrahman W
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Sebanyak delapan orang diagendakan untuk diperiksa oleh Bareskrim Polri erkait kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (27/10/2020).

“Diperiksa hari Selasa, tanggal 27 Oktober jam 10.00,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Ferdy Sambo, Senin (26/10/2020).

Ferdy mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan tim penyidik gabungan Direktorat Tipidum Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan di Ruang Pemeriksaan Subdit 1 Tipidum Bareskrim Polri.

Baca Juga :  Bantuan Subsidi Upah untuk Guru dan Dosen Non-PNS: Ini Cara Cek Penerima dan Pencairan Bantuan Rp1,8 Juta

Delapan tersangka terdiri dari lima tukang yang bekerja (T, H, S, K, IS), mandor dari para tukang (UAM), Direktur PT APM (R), dan pejabat pembuat komitmen Kejaksaan Agung (NH).

Mereka disangkakan Pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun.

Baca Juga :  Menyusul Kasus Edhy Prabowo, Giliran KPK Tetapkan Walikota Cimahi sebagai Tersangka Suap Izin Pembangunan Rumah Sakit

Kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung terjadi pada 22 Agustus 2020, malam sekitar pukul 19.10 WIB.

Ferdy Sambo menjelaskan, asal mula api di gedung utama berasal dari Aula Biro Kepegawaian di lantai enam.

Lima tukang yang mengerjakan proyek di aula itu merokok, yang kemudian bara api dari rokok itu menjadi penyebab awal timbulnya kebakaran.

www.tempo.co