JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dengan Protokol Kesehatan, ASMI Santa Maria Yogyakarta Gelar Wisuda Diploma III

Dok ASMI Santa Maria Yogyakarta
madu borneo
madu borneo
madu borneo

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para mahasiswa diharapkan mampu mandiri dalam bekerja dan berusaha mengatasi setiap persoalan hidupnya, selepas dari bangku kuliah.

Hal itu dikatakan oleh Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta, Drs.Y.Suraja, M.Si., MM dalam rangkaian wisuda Diploma III tahun 2020, di auditorium Kampus setempat, Sabtu (17/10/2020).

“Belajar tak pernah ada habisnya, karena hidup itu sejatinya belajar (long life education) dengan cara membaca, mendengarkan, melihat, berfikir, merasa dan bertindak. Itulah intinya,” pesan Suraja, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Diketahui, wisuda yang diikuti oleh 102 wisudawan-wisudawati dari tiga program studi itu dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebagaimana anjuran pemerintah. Selain itu, wisuda tersebut juga digelar secara streaming.

Baca Juga :  Pesan Rektor Unisri ke Wisudawan: Ciptakan Lapangan Kerja

Secara rinci adalah, Prodi Administrasi Perkantoran sebanyak 54 wisudawan, Prodi Manajemen 23 wisudawan dan Prodi Hubugan Masyarakat 25 wisudawan.

Pada wisuda kali ini, terdapat 35 wisudawan dengan predikat pujian. Untuk Prodi Hubungan Masyarakat diraih Rudanti Widya Swara dengan IPK 3,76 berasal dari SMA Sedes Sapientiae Bedono Ambarawa Jawa Tengah.

Dari Prodi Administrasi Perkantoran predikat pujian diraih Rizky Kurnia Febriyanti (IPK 3,82) berasal dari SMA Bruderan Purworejo Jawa Tengah. Sementara dari Prodi Manajemen diraih Maria Evalinda Pujinarwaty (IPK 3,72) dari SMA Negeri 1 Tabanan.

Ketiga wisudawan dengan pujian, menerima penghargaan dan kartu alumi yang diserahkan oleh Wahyuni yang mewakili ketua pengurus alumni ASMI santa Maria Widiandayani.

Baca Juga :  Kisah Wisudawan Fakultas Ekonomi Unisri, Bayar Kuliah dari Hasil Ngojek dan Jualan Daster

Pada bagian lain, dalam sambutannya Ketua Yayasan Marsudirini Yogyakarta, Sr. M Alfonsine Sri Mulat Supartini OSF berpesan agar para wisudawan selalu bersyukur.

“Sebuah perjuangan tersendiri dalam menjalani kuliah selama masa pandemi ini. Perlu juga disadari oleh para wisudawan bahwa keberhasilan studi mereka itu bukanlah semata-mata usaha mereka sendiri melainkan karena keterlibatan, dukungan dari berbagai pihak seperti orang tua atau wali, sanak saudara, sabahat dan kenalan, para dosen dan karyawan yang telah membiayai, memperhatikan, membimbing, mendoakan sehingga kalian selesai studi di lembaga ini,” ujarnya. suhamdani