JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

BKN Sebut Jumlah Peserta Yang Absen Ujian SKB CPNS Tak Lebih dari 1 %. Total Peserta Jateng-DIY Capai 46.167 Orang, Tingkat Kehadiran 99 %

Anjaswari Dewi. Foto/Kanreg I

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I Jogja menyampaikan tingkat kehadiran peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 mencapai 99 persen.

Dari jumlah total peserta SKB se-Jawa Tengah dan Jogjakarta, yang tidak hadir dalam ujian SKB tak lebih dari satu persen.

Hal itu disampaikan Kepala Kanreg I BKN Jogja, Anjaswari Dewi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (17/10/2020). Ia mengatakan jumlah total peserta seleksi SKB yang baru selesai digelar baru-baru ini mencapai
46.167 orang.

Jumlah itu terdiri dari 38.960 orang dari wilayah Jawa Tengah dan 7.207 orang dari wilayah Jogjakarta.

Baca Juga :  Gagal Usung Paslon, Begini Kabar Terbaru Sikap Politik Partai Gerindra Menuju Pilkada Sragen. Merapat Yuni-Suroto atau Abstain?

“Alhamdulillah, untuk tingkat kehadiran dalam SKB rata-rata di atas 99 persen,” paparnya.

Anjaswari menguraikan terkait jumlah peserta yang tidak hadir, secara rinci memang agak sudah. Sebab untuk pelaksanaan SKB di wilayah Kanreg I, berbeda-beda dan tidak hanya di hanya digelar di Jateng dan Jogja.

Akan tetapi pelaksanaan bisa dilakukan di seluruh Kanreg dan UPT BKN di seluruh Indonesia, BKN pusat bahkan juga bisa digelar di luar negeri.

“Karena prinsip tes adalah meminimalisir pergerakan antar provinsi untuk mencegah penularan covid-19. Jadi tes SKB bisa diikuti di wilayah lain, tidak hanya Kanreg I,” terangnya.

Baca Juga :  Pulang dari Timika Papua, Warga Kedungupit Sragen Ketahuan Positif Covid-19. Berikut Daftar 9 Warga Sragen Positif Hari Ini!

Sementara, tahapan setelah SKB adalah pengolahan hasil SKD dan SKB yang dijadwalkan 8 Oktober sampai 18 Oktober 2020.

Kemudian rekon integrasi hasil SKD dan SKB dijadwalkan tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2020. Setelah itu, tahapan penyampaian hasil seleksi yang dijadwalkan tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 Oktober 2020.

“Untuk pengumuman hasil seleksi 30 Oktober 2020. Itu berdasarkan tahapan dan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS yang disampaikan dari BKN,” tukasnya. Wardoyo