JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Disinyalir Buat Konten Tik Tok, Empat Remaja Putri Asyik Joget di Halaman Masjid Al Hakim Padang, Netizen Kesal

Wanita berjoget di halaman Masjid Al Hakim Padang. Foto: Instagram Infopadang
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

PADANG, JOGLOSEMARNEWS.COM -– Video empat remaja putri berjoget di halaman masjid menyebar di media sosial Instagram. Disinyalir, kelompok remaja perempuan ini berjoget untuk membuat konten berjoget dengan mengunakan aplikasi Tik Tok.

Diketahui aksi remaja ini dilakukan di halaman Masjid Al Hakim kawasan Pantai Padang, Kota Padang Sumatra Barat (Sumbar). Video itu pertama kali diupload oleh akun Instagram @infopadang_ pada Rabu (14/10/2020).

“Meski masjid ini juga menjadi ikon wisata, sebaiknya kita sebagai pengunjung bisa menjaga adab,” begitu narasi yang ditulis @infopadang_ pada postingan video yang diupload tersebut.

Pengelola akun Instagram juga menulis bahwa masjid dibangun selain mengakomodasi tempat ibadah, juga sebagai ikon wisata halal. Masjid semestinya bukan untuk latihan berjoget.

Baca Juga :  Menteri KKP Terjerat Korupsi, Walhi Desak Aturan Ekspor Benih Lobster Dicabut

“Masjid ini dibangun selain itu mengakomodasi tempat ibadah yang memadai di kawasan wisata Pantai Padang juga sebagai ikon wisata halal, bukan lokasi latihan joget-joget,” tambahnya.

Dari video yang dilihat langgam.id tampak terdapat empat orang perempuan berhijab berada di halaman Masjid Al Hakim. Sementara, yang melakukan aksi joget hanya dua orang. Posisi para wanita ini persis berada di halaman area belakang masjid.

Para netizen pun banyak mengecam perbuatan remaja perempuan ini berjoget di halaman masjid. Netizen meluapkan kekesalan mereka di kolom komentar pada postingan tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang, Duski Samad, juga menyesalkan aksi remaja perempuan ini. Tindakan mereka dinilai bukti merosotnya moralitas para generasi anak muda sekarang.

Baca Juga :  Ombudsman Ungkap 5 Temuan Ini Terkait Dugaan Pelanggaran Ekspor Lobster

“Ini soal kemerosotan akhlak, moralitas anak muda kita. Kalau bahasa adatnya tidak tahu kato nan ampek (cara bertutur kata ala orang Minang),” kata Duski dihubungi langgam.id, Rabu (14/10/2020).

Menurut Duski, rendahnya akhlak seseorang ini bisa dikaji banyak persoalan. Bisa juga, perbuatan remaja berjoget di halaman masjid ingin mencari sensasi.

“Atau memang generasi yang tidak dapat sentuhan pendidikan dari orang tua, ini bisa jadi. Inilah merosotnya akhlak anak muda kita. Kita prihatin, mestinya ini tidak terjadi. Tapi namanya anak muda, ingin tampil beda. Ini perilaku tidak baik,” tegasnya. LANGGAM.ID

www.teras.id