JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gagal Congkel Kotak Amal di Masjid Nurul Falah Pasar Legi Solo Malah Ketahuan Warga, Begini Deh Nasibnya..

Ilustrasi pencuri. Foto: pixabay.com
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aksi nekat yang berujung apes dialami salah seorang pencuri yang berniat menggasak kotak amal di Masjid Nurul Falah, Kompleks Pasar Legi, Banjarsari, Solo, Kamis (01/10/2020).

Dari informasi yang dihimpun, pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menjelaskan saat itu kawasan masjid tetap ramai seperti biasanya. Tiba-tiba salah seorang takmir masjid memergoki ada pria diduga maling yang mencongkel kotak amal.

Baca Juga :  Belum Terkendali, Tambah 26 Kasus dalam Sehari, Total Positif Covid-19 di Kota Solo Tembus 1.007

“Jadi dia mencongkel kotak amal masjid. Tapi, diketahui warga dan langsung diamankan,”kata Lurah Pasar Legi, Nur Ahmadi, Jumat (02/10/2020).

Sejurus kemudian, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu diamankan takmir masjid. Setelah ditangkap, kata Nur, pelaku langsung diserahkan ke petugas pengamanan pasar untuk menghindari amuk massa.

“Diamankan untuk diserahkan ke petugas. Lalu, menghubungi Polsek dan membawa pelaku ke kantor Polisi,” tuturnya.

Baca Juga :  Disnakerin Solo Tetap Gencar Promosikan Produk Unggulan UKM di Tengah Pandemi

Terpisah, Kapolsek Banjarsari AKP Rikha Zulkarnaen mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengonfirmasi kasus pencurian kotak amal itu. Menurutnya, saat ini terduga pelaku pencurian sudah diamankan di Mapolsek.

“Iya benar pencurian itu. Sementara masih kami lakukan pemeriksaan,” kata Rikha Zulkarnaen. Prabowo