JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Pertama Ada Bayi Positif COVID-19 di Wonogiri, Tertular Dari Ibunya yang Juga Terpapar Virus Corona

Tes swab penumpang bus di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. JSnews. Aris Arianto
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu bayi di Wonogiri positif COVID-19. Bayi tersebut tertular dari ibunya yang juga terpapar virus Corona.

Adanya bayi yang dinyatakan positif COVID-19 merupakan kasus pertama di Wonogiri. Sementara secara total saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri secara akumulatif mencapai angka 331.

Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengungkapkan fakta tersebut kepada wartawan, Selasa (27/10/2020). Edy mengatakan kan terdapat tambahan kasus dari ibu hamil. Ibu hamil yang positif COVID-19 merupakan pelaku perjalanan. Dengan adanya penambahan itu, maka total ibu hamil yang positif COVID-19 di Wonogiri menjadi 14 orang.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri Saat ini Dijabat Catur Winarko, Gantikan Sriyono yang Naik Jabatan Menjadi Ketua Dewan

Menurut Edy, ibu hamil yang bersangkutan belum sempat menjalani tes swab serentak bersama ibu hamil lainnya beberapa waktu lalu.

“Jadi yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan. Saat datang ke Wonogiri sudah mepet waktu persalinannya. Akhirnya bayi yang lahir juga positif COVID-19. Ini kasus pertama di Wonogiri, ada bayi yang terpapar COVID-19,” ujar Edy.

Baca Juga :  Benarkah Obyek Wisata di Wonogiri Bakal Dibuka Kembali? Simak Penjelasan Berikut ini Kuy

Saat ini, ujar Edy, ibu dan bayi yang terpapar COVID-19 itu dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Mereka merupakan warga Kecamatan Jatisrono.

Edy mengatakan, dengan rentannya ibu hamil yang positif, Pemkab Wonogiri selalu melalukan tes swab kepada ibu hamil yang sudah memasuki tri semester ketiga.

Sementara secara akumulatif, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri menjadi 331 orang. Perinciannya 282 dinyatakan sembuh, 29 kasus aktif, 20 orang pasien meninggal. Aria