JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kesal Gadis Cantik Kenalannya Tak Mau Diajak Begituan, Pria ini Nekat Rampas HP dan Tak Bayar Hotel

ilustrasi kekerasan seksual / tribunnews
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang pria bernama Shoniful Akbar (24) nekat merampas ponsel gadis kenalannya. Aksi nekat tersebut dilakukan pelaku karena kesal korban menolak diajak berhubungan badan.

Gadis berinisial SL (18) berhasil mengelak dari kejahatan pelaku karena berani melawan. Ia selamat dari kebejatan Shoniful Akbar (24) pemuda perlente asal Desa Brengkok Kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur.

Selain berhasil menyelamatkan mahkota kehormatannya, SL (18) juga akhirnya menyeret Shoniful ke dalam penjara atas tuduhan percobaan pemerkosaan.

Tersangka Shoniful Akbar ditangkap di rumahnya oleh anggota Polsek Babat, Polres Lamongan. Dalam penangkapan ini, tersangka tidak bisa berdalih, apalagi dari tangan pelaku disita ponsel milik korban.

“Tersangka sudah diamankan, ” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Djoko Bisono, Kamis (8/10/2020).

Informasinya, korban yang berparas cantik itu kenal tersangka karena ikut orang menjaga warung kopi.

Pelaku yang bekerja di sebuah koperasi di Babat sering ngopi di warung korban. Bahkan tersangka kerap menggoda korban.

Dalam kesempatan itu, Shoniful mengajak jalan-jalan. Merasa sudah kenal baik, SL tak keberatan. Lantas korban dibonceng motor milik pelaku.

Motor dipacu ke arah timur Jalan Raya Babat – Lamongan. Secara tiba – tiba pelaku belok ke kanan melintas di patahan median jalan dan motor mengarah ke hotel.

Baca Juga :  Risma Mementang Jika Anak Dilibatkan dalam Demo Anarkistis

Sontak, korban penasaran.

Setelah memarkir motor di parkiran, tersangka masuk hotel dan menuju resepsionis. Korban saat itu ingin lari ke luar hotel.

Rupanya, tersangka yang sudah dirasuki napsu, dengan serta merta mengajak masuk ke kamar hotel nomor 505.

Di dalam kamar, korban marah dan adu mulut dengan pelaku. Namun pelaku justru berbuat nakal. Tersangka meraba bagian terlarang korban.

Korban langsung berontak, dan hendak kabur. Namun pelaku merampas ponsel korban dengan dalih agar tidak keluar dari kamar.

Rupanya ponsel korban dibiarkan dikuasai pelaku.

Korban langsung membuka pintu kamar dan lari dari hotel.

Bersamaan korban keluar, pelaku juga ikut keluar dan lari menuju parkir dan menstater motornya lalu kabur. Korban ditinggal begitu saja.

Ketika korban hendak keluar dari kompleks hotel, wanita cantik ini dihadang satpam hotel karena diduga hendak kabur. Sementara Shoniful belum membayar hotel.

Dengan napas terengah-engah korban menceritakan hal yang sesungguhnya.

Bahwa, jika dirinya kabur ke luar kamar karena diajak berbuat layaknya suami istri tapi ia menolak.

Baca Juga :  Masih Gunakan Aturan Ini, UMP Tahun 2021 Kemungkinan Tidak Ada Kenaikan

Dalam kasus ini, korban dirugikan secara materiil, karena ponsel miliknya dibawa kabur pelaku yang baru meninggalkan hotel.

Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Babat dan pelaku ditangkap. Sebelumnya, korban menceritakan ke orang tuanya.

Tak pelak, orang tua korban tak terima, anak semata wayangnya diperlakukan seperti itu.

“Hasil pemeriksaan sementara diketahui, pelaku sudah sering melakukan perbuatan serupa dengan modus yang sama,” ujar Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Djoko Bisono.

Hanya saja beberapa korban lainnya belum berani melapor.

Mengapa pelaku selincah itu, hingga berulangkali melakukan perbuatan dan modus serupa? Pelaku setiap kenal dengan calon mangsanya selalu berganti nama. Nama samaran itu diakui pelaku untuk menghilangkan jejak.

“Penyidik masih bekerja untung mengungkap, siapa saja yang pernah dinodai pelaku,” paparnya.

Korban dimintai keterangan penyidik hingga pelaku diamankan polisi. Kanit Reskrim Polsek Babat, Iptu Djoko Suwono bersama 4 anggotanya, Aiptu M. Ali Mas’ud, Bripka M. Riyadi, Bripka Suwono, Bripka Febri Wahyu Setyawan mengamankan pelaku di rumahnya.

Dari tangan pelaku diamankan ponsel merek Vivo. Pelaku mengaku telah merampas ponsel milik korban.

www.tribunnews.com