JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Laka Maut di Jalan Magelang Sleman, Honda Mobilio Terpental dan Terbang, Penumpang Jatuh Berceceran 4 Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi. Tribun Jogja/ Hendy Kurniawan

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan hebat nan mengerikan terjadi di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta Sabtu (3/10/2020) pagi. sekitar pukul 06.10 WIB.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 06.10 pagi tersebut bermula ketika satu unit Honda Mobilio merah nopol H 8571 RG melaju kencang dari arah utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut oleng, menabrak dan melompati pembatas jalan.

Dari arah selatan terdapat satu unit Mitsubishi Xpander hitam B 2004 BZP yang berisikan satu orang yang ditabrak sisi atas bagian kabin depan oleh Mobilio tersebut.

Tak berhenti di situ, Mobilio merah itu terus melayang dan berputar di udara sejauh lebih kurang 20-30 meter. Di saat melayang inilah empat penumpangnya terlempar lantaran pintu mobil terbuka.

Mobil ini akhirnya berhenti dalam kondisi terbalik di barat jalan setelah membentur sudut tembok bangunan dan tiang listrik. Empat penumpang tersebut terpisah satu dengan lainnya berjarak 4-6 meter.

Baca Juga :  Gubernur DIY Naikkan UMP 3,54 Persen

Sedangkan dua penumpang dan satu pengemudi Mobilio terjepit di badan mobil.

Empat Orang Dinyatakan Tewas di Lokasi Kejadian

Kecelakaan yang melibatkan dua unit kendaraan roda empat berjenis Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander mengakibatkan empat penumpang meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat kendaraan Honda Mobilio dengan nomor polisi (nopol) H 8571 RG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil diduga oleng kehilangan kendali dan menabrak pemisah tengah atau median jalan.

“Kemudian mobil itu loncat karena menabrak pembatas jalan dan langsung menabrak Mitsubishi Xpander bernopol B 2004 BZP yang melaju dari selatan ke utara,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Honda Mobilio tersebut mengangkut tujuh penumpang.

Dari jumlah itu empat dinyatakan tewas di tempat. Sementara, pengendara Mitsubishi Xpander hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga :  Hujan Angin di Bantul Rusak 8 Rumah Warga dan Fasilitas Umum

“Dugaan sementara yang Mitsubishi Xpander korban dan penyebab kecelakaan karena kelalaiannya pengemudi Honda Mobilio yang diduga terpengaruh minuman keras,” imbuhnya.
Kompol Hariyanto menyatakan, saat ini sejumlah barang bukti dan kepada para korban sudah dilakukan evakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal.

Dari keterangan petugas di lapangan, penumpang Mobilio merah yang terpental diduga meninggal dunia, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Sedangkan tiga rekannya dievakuasi di RSUD Sleman dengan kondisi luka-luka. Sementara satu pengendara Mitsubishi Xpander dibawa ke RSA UGM Yogyakarta.

“Korban yang meninggal di evakuasi di RS Bhayangkara Polda DIY dan korban yang luka tengah dirawat di RSA UGM. Untuk kelengkapan identitas dan hal lain masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

www.tribunnews.com