JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Prihatin Banyak Wartawan Terpapar Covid-19, Mantan Anggota DPRD Solo Hasan Mulachela Bagikan Minuman Probiotik Pro Em-1

Hasan Mulachela (tengah bertopi) membagikan konsentrat minuman sehat probiotik, Pro Em-1 kepada wartawan di Mako Cemoro, Jalan KS Tubun, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (02/10/2020) siang. Foto: JSNews/Prabowo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Banyaknya wartawan yang terpapar Covid-19 memantik keprihatinan tokoh masyarakat Kota Solo, Habib Hasan Mulachela.

Ketua Bidang Advokasi Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Sasmito Madrim melaporkan, setidaknya ada 242 jurnalis dan pekerja media yang dinyatakan posirif Covid-19 dalam periode 30 Maret-September 2020.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Solo ini membagikan konsentrat minuman sehat probiotik, Pro Em-1 kepada wartawan di Mako Cemoro, Jalan KS Tubun, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (02/10/2020) siang.

“Produk ini sebenarnya akan diluncurkan pada Bulan Maret 2020 silam. Namun, keburu virus Covid-19 menyerang Indonesia. Saya memakai sejak Maret lalu dan ampuh untuk menjaga imun tubuh saya,” kata Hasan Mulachela kepada wartawan.

Baca Juga :  Meledak, Dalam Sehari Kasus Baru Positif Covid-19 di Solo Bertambah 59, Total Jadi 957 Kasus

Mantan politikus ini mengklaim bahwa minuman tersebut ampuh untuk mencegah penularan virus Covid-19. Dirinya mengaku, telah mempromosikan produk tersebut ke puluhan ribu masyarakat.

Dari feedback yang diberikan, mereka menyambut prositif dan terbukti ampuh untuk meningkatkan imun tubuh.

“Covid inikan menyerang ketika imun tubuh menurun. Sehingga, dengan ditingkatkannya imun tubuh maka kecil kemungkinan akan terserang,” kata pria yang tinggal di Kawasan Pasar Kliwon tersebut.

Selain dikonsumsi, kata Habib Mulachela, Pro Em-1 juga dapat membersihkan tenggorokan dengan cara dimasukkan kedalam botol spray lalu disemprotkan ke saluran tenggorokan.

“Saya ini perokok aktif, sehari bisa empat bungkus menghisap rokok. Maka dari itu, cairan ini bisa untuk membersihkan tenggorokan dengan memyemprotkan ke saluran pernafasan dalam bentuk spray,” ungkapnya.

Baca Juga :  Waduh! Tergiur Arisan Online, 43 Orang Jadi Korban Penipuan, Terduga Pelaku Berasal dari Pracimantoro Wonogiri. Semula Berjalan Lancar Tapi Akhirnya Macet, Kerugian Mencapai Rp 400 Juta

Disinggung kenapa dirinya memberikan Pro Em-1 ke rekan wartawan, Habib Mulachela mengaku, dirinya merasa prihatin setelah melihat berita bahwa ratusan wartawan dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) positif Covid-19.

“Saya sangat prihatin dengan hal tersebut. Wartawan rentan terpapar Virus Covid-19 selain dokter dan pejabat. Maka dari itu, saya tergerak agar para wartawan di Kota Solo tidak terpapar Covid. Semoga, para wartawan senantiasa sehat dan terbebas dari Covid saat menjalankan tugas profesinya,” katanya. Prabowo