JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lokasi Kecelakaan Tak Terpantau CCTV, Polisi Akui Kesulitan Mengidentifikasi Penabrak Mobil Hanafi Rais

Petugas mengevakuasi Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan mobil di ruas Tol Cipali, Subang, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Foto: Dok. PJR Tol Cipali via Tribunnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pihak Kepolisian masih mencari pengendara yang menabrak mobil yang ditumpangi putra politikus Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais dalam kecelakaan di ruas jalan Tol Cipali, Minggu (18/10/2020) dini hari.

Proses identifikasi sulit dilakukan lantaran pelaku yang langsung kabur dan lokasi kecelakaan yang tidak terpantau kamera CCTV.

Seperti diketahui, putra sulung politikus Amien Rais itu terlibat dalam kecelakaan mobil di ruas Tol Cipali kilometer 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Minggu dini hari kemarin sekitar pukul 02.00 WIB.

Dipaparkan Pembantu Unit Patroli Jalan Raya Tol Cipali, Iptu Karyana, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Alphard berwarna putih dengan nomor polisi B 1612 WMV yang ditumpangi Hanafi Rais dan dikemudikan sopir, Ferdian Yudha Pratama sedang dalam perjalanan dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Kemudian saat di kilometer 112, secara tiba-tiba sebuah kendaraan menabrak mobil yang ditumpangi Hanafi Rais dari arah belakang hingga terpental ke depan dan menabrak kendaraan berat di depannya.

Baca Juga :  Kerumunan Munculkan Klaster-klaster Baru Covid-19, Kapolda Metro Jaya Bakal Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Akibat benturan keras yang terjadi, bagian depan mobil Toyota Alphard mengalami kerusakan cukup parah hingga kap mesin terbuka. Bagian bemper depan juga terlepas. Sementara bagian belakang mobil hanya mengalami kerusakan ringan dan sedikit penyok.

Menurut Iptu Karyana, kendaraan yang menabrak mobil Hanafi Rais maupun pengemudinya belum terindentifikasi karena langsung kabur dari lokasi kecelakaan. “Mobil tidak diketahui identitasnya, berarti kabur. Kemudian kendaraan tersebut (mobil Hanafi) terdorong ke depan dan menabrak kendaraan berat,” ujarnya.

Meski demikian, Karyana mengatakan polisi masih berusaha mengidentifikasi siapa penabrak mobil Hanafi Rais itu. Saat ini kasus kecelakaan yang melibatkan Hanafi Rais itu ditangani Satlantas Polres Subang.

“Penabrak masih coba kita identifikasi. Mudah-mudahan kita dapat informasi itu. Karena di situ juga tidak ada CCTV. Kita hanya penanganan pertama, selanjutnya kita serahkan ke Lakalantas Polres Subang,” tuturnya.

Baca Juga :  Begal Payudara Ini Terpaksa Ditembak Kakinya Karena Melawan Saat Ditangkap Petugas

Sementara itu, Amien Rais dikabarkan telah menjenguk putranya di rumah sakit. “(Amien) sudah (berada di rumah sakit),” kata loyalis Amien, Agung Mozin kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Agung juga mengatakan Hanafi hanya mengalami luka ringan, tidak separah yang diberitakan. Agung membantah jika putra penggagas Partai Ummat itu dalam kondisi luka berat. “Kondisi Hanafi Rais dalam keadaan selamat dan ada luka kecil di bagian alis saja,” ucap Agung.

Selain itu, Agung menambahkan, saat ini Hanafi sudah dirawat dan dicek kondisinya oleh tim dokter. “Sudah dilakukan pengecekan secara lengkap oleh tim dokter bahwa tidak ada akibat berat dari kecelakaan tersebut. Kini pihak keluarga sudah mendampingi dan diusahakan segera pulang ke rumah,” lanjutnya.

www.tribunnews.com