JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Makin Mengganas, 6 Orang Sekeluarga di Jaten Karanganyar Terpapar Positif Covid-19. Tiga Pasien Terpaksa Dirawat ke Rumah Sakit

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 6 orang dalam satu keluarga di Dusun Getas, Desa Jaten,Kecamatan Jaten dinyatakan positif terpapar covid-19. Bahkan 3 orang terpaksa harus dirawat di RSUD di Moewardi Solo karena kondisinya mengalami gejala klinis.

Sedangkan tiga orang lainnya isolasi mandiri. Adapun 6 orang tersebut adalah RT (40) pemudik, SG (42) pemudik, SP (60) ibu korban, MK( 40), TP (36) dan TR (62) selaku bapaknya.

Kades Jaten, Hargo Satoto mengatakan satu keluarga itu terpapar karena faktor perjalanan yakni ada anggota keluarga yang mudik dari Jawa Barat sekitar lima hari lalu.

Baca Juga :  Kabar Duka, Satu Warga Kedawung Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Satu Warga Banaran Meninggal Suspek. Total Sudah 82 Warga Sragen Meninggal

Tanpa disadari ternyata si pemudik itu menularkan virus covid pada anggota keluarga yang tinggal di Jaten.

“Iya benar satu keluarga terpapar positip covid dan kini sudah ditangani,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (3/10/2020) malam.

Bahkan 3 diantara anggota keluarga itu sudah dirawat di RSUD Moewardi Solo, sedangkan 3 anggota keluarganya lakukan isolasi mandiri di rumah.

Meski begitu yang isolasi mandiri dalam pengawasan ketat. Kades Hargo Satoto menuturkan awal diketahui indikasi covid-19 berawal dari anggota keluarga mengalami batuk-batuk dan sesak nafas sehari setelah kontak erat dengan pemudik.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Pengantin asal Kedawung Sragen Langsung Dikarantina Usai Menikah. Enam Warga Akhirnya Mau Diswab Tapi Minta Dijemput di Balai Desa

Semula dianggap batuk biasa namun selang sehari berikutnya sesak nafas semakin menjadi. Sehingga diperiksa ke Puskesmas terdekat ternyata terpapar covid.

Tak pelak, selanjutnya dilakukan tes swab kepada seluruh anggota keluarga dan yang kontak erat.

“Hasilnya 6 anggota keluarga positip covid 19 langsung dirujuk ke RSUD Moewardi Solo,” tandasnya.

Meski demikian 3 diantaranya yang juga positip covid hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Kami koordinasi dengan Tim Gugus Covid Kecamatan Jaten mengapa yang 3 orang tidak dirujuk sekalian ke RSUD Moewardi. Katanya yang 3 kondisi sehat alias OTG,” tukasnya. Wardoyo