JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Panasi Mesin di Sragen, Pelatih Ganda Putri PBSI Targetkan Greysia/Apriyani Bisa Juara di Turnamen Tour Asia dan Final World Tour di Thailand Januari 2021

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditargetkan bisa meraih setidaknya satu gelar juara dari rangkaian turnamen Asia Tour yang dijadwalkan Januari 2021 mendatang.

Turnamen itu direncanakan menjadi turnamen perdana yang akan diikuti pemain-pemain Indonesia setelah absen sejak masa pandemi.

Kepastian itu disampaikan Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela memantau latihan anak-anak asuhnya di GOR Billy Beras Sragen, Kamis (15/10/2020).

Ia mengatakan Tour Asia direncanakan akan menjadi turnamen terdekat yang akan diikuti pemain-pemain Indonesia. Dari pemberitahuan resmi BWF, turnamen itu akan digelar bulan Januari 2021 di Thailand.

Baca Juga :  Dramatis, Puluhan Warga Sragen Nyaris Diterjang Kereta Api Saat Kebakaran Pabrik Sepatu di Kalijambe. Sempat Terhalang Kepulan Asap, Kerumunan Warga di Atas Rel Langsung Langsung Berhamburan

“Tapi itu juga tidak bisa semua mengikuti karena itu nanti hanya Top 32 yang bisa masuk. Untuk ganda putri kita juga semua tidak bisa main,” paparnya.

Pelatih kelahiran Solo itu menuturkan ganda putri yang dipastikan bisa tampil di turnamen itu adalah Greysia/Apriyani.

Ia bahkan menargetkan di Thailand, keduanya bisa meraih hasil terbaik alias meraih juara.

“Target di Thailand ya tentunya Greysia dan Apriyani harapannya bisa menjuarai. Tentunya untuk mendapatkan poin di Final World Tour yang dirangkai tiga turnamen. Jadi setelah rangkaian tour S1000 akan diakhiri dengan Final World Tour. Harapannya Greys dan Apri bisa menjuarai dari tiga turnamen itu atau juara yang mana aja,” tegasnya.

Baca Juga :  Misteri Ringseknya Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Pekalongan Yang Kecelakaan Maut di Tol Sragen. Airbag Masih Mengembang, Bercak Darah Terlihat Berceceran di Jok
Greysia Polii saat berlatih di GOR Billy Beras Jambangan, Kedawung, Sragen. Foto/Wardoyo

Sebagai persiapan, Eng Hian memanasi skuadnya berlatih di GOR Billy Beras Sragen selama dua hari, Kamis (15/10/2020) hingga Jumat (16/10/2020).

Selain menjaga performa dan kebugaran, hal itu dilakukan untuk memberi waktu refreshing anak asuhnya agar setelah hampir 7 bulan hanya berlatih di Pelatnas tanpa mengikuti turnamen.

Sementara, informasi terbaru dari BWF, Gelaran Asia Tour dan WTF 2020 akan digelar di Januari 2021.

Untuk turnamen Asia Tour 1 (S1000) dijadwalkan berlangsung 12-17 Januari 2021, disusul Asia Tour 2 (S1000) tanggal 19-24 Januari 2021 dan WTF 2020 27-31 Januari 2021. Semua turnamen tersebut akan diadakan di Thailand. Wardoyo