JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama Kali dalam Sejarah, Upacara HUT TNI di Sragen Hanya Lewat Virtual Diikuti Segelintir Pejabat Saja. Dandim Sebut Upara Penting Tapi Kesehatan Jauh Lebih Penting!

Upacara HUT TNI digelar secara virtual, Senin (5/10/2020). Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk kali pertama dalam sejarah,peringatan HUT TNI tanggal 5 Oktober 2020 digelar berbeda. Tidak ada upacara megah di lapangan seperti biasanya, namun upacara hanya digelar sederhana lewat virtual.

Pandemi covid-19 menjadi alasan utama peringatan upacara megah tak bisa digelar secara nasional.

Begitupun Kodim 0725/Sragen juga melaksanakan upacara secara virtual di ruang command center Setda Kabupaten Sragen tadi pagi, Senin (05/10/2020).

Tak banyak undangan dalam upacara virtual tersebut diantaranya PLT Bupati Sragen Dedy endriatno, Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Danyon Raider 408/Sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala, Kajari, Kepala PN, Dansub Denpom, Kakanminvet Sragen dan lain lain.

Baca Juga :  Mantap, Tim Pelatnas Bulutangkis Bakal Latihan di Sragen Selama 2 Pekan. Sederet Pemain Top Hadir Berlatih, Dari Marcus/Kevin Hingga Praveen/Melati

Selain di Setda upacara secara virtual juga di selenggarakan di Makodim 0725/Sragen dan jajaran 20 Koramil secara bersamaan.

Namun, upacara di kodim hanya intern prajurit TNI yang dipimpin oleh Kepala Staff kodim atau biasa disebut Kasdim Mayor Inf Wijiono.

Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan meskipun diperingati secara virtual dan dengan peserta yang terbatas namun tidak mengurangi makna, arti, tujuan, fungsi dan kekhidmatan dari peringatan HUT TNI ke-75 tersebut.

Baca Juga :  Saat Konangan Warga Gemolong, Untung Sempat Buang Dompet Isi Uang Palsu Rp 3,1 Juta. Terancam Hukuman 10 Tahun Denda Rp 10 Miliar

“Upacara itu memang penting namun kesehatan juga jauh lebih penting. Untuk itu kami tetap mengedepankan dan mematuhi peraturan pemerintah terkait covid-19,” paparnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Sragen tersebut berharap semoga di usia 75 tahun, TNI semakin jaya, semakin dicintai rakyat dan TNI-polri semakin solid dalam membangun negara Indonesia tercinta.

Selesai upacara juga dilaksanakan syukuran pemotongan tumpeng di aula guyub rukun. Kemudian ditutup dengan pemberian Hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75. Wardoyo