JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

Proses Produksi Dimulai, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Rilis Akhir 2021. Miles Films Juga Siapkan Animasi Petualangan Sherina

Film Petualangan Sherina 2 dan animasi Petualangan Sherina yang sedang disiapkan Miles Films. Foto: Instagram/@milesfilms
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Miles Films selaku rumah produksi film Petualangan Sherina yang menjadi hits pada tahun 2000 silam, resmi mengumumkan akan memulai proses produksi untuk sekuelnya, Petualangan Sherina 2.

Melalui unggahan di media sosial Instagram, Miles Films mengumumkan jadwal rilis film Petualangan Sherina 2 yang direncanakan bakal bisa disaksikan di bioskop menjelang akhir tahun 2021 mendatang.

Meski berselang hingga 20 tahun sejak film pertamanya, namun Petualangan Sherina 2 ini masih akan berkisah tentang pertemanan dua sahabat, Sherina dan Sadam, yang kali ini juga akan diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero.

“Sherina dan Sadam akan kembali bertualang dalam film Petualangan Sherina 2,” tulis Miles Films dalam pengumumannya, Jumat (30/10/2020).

Tak hanya dua pemeran utamanya yang kembali di sekuel, namun juga jajaran kru produksi juga hampir semuanya dipastikan kembali, mulai dari sutradara Riri Riza, produser Mira Lesmana, dan sebagian besar kru. Selain itu, Sherina yang di film pertama hanya berperan sebagai aktris cilik, dan kakaknya, Virania Munaf, akan terlibat di balik layar.

“Yang menjadikan Petualangan Sherina 2 berbeda sekaligus spesial adalah hadirnya dua anak muda yang akan turut serta dalam jajaran kru film ini. Yang pertama adalah Sherina Munaf sendiri, di mana ia ikut terlibat dalam pengembangan cerita dan juga akan menjadi komposer serta penata musik, menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria.”

“Yang kedua adalah Virania Munaf, kakak kandung Sherina, yang turut mengembangkan cerita dan menjadi co-writer untuk skenario film ini bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana & Riri Riza,” lanjut keterangan dalam unggahan Miles Films.

Film Petualangan Sherina 2 kini sedang memasuki tahap casting akhir dan persiapan rekaman musik serta koreografi.

Animasi Petualangan Sherina

Selain mempersiapkan film Petualangan Sherina 2, Miles Films juga menyiapkan kejutan khusus, yakni film animasi Petualangan Sherina, yang akan menceritakan kembali pertemuan Sherina dan Sadam. Ini sekaligus akan menjadi produksi film animasi pertama dari Miles Films.

“Film animasi ini akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan,” tulis Miles Films dalam unggahannya.

Persiapan film panjang animasi ini sudah dimulai sejak bulan Mei 2020 dan sedang kini telah memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter.

“Untuk pembuatannya, Miles Animation menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.”

Film Animasi Petualangan Sherina diharapkan akan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021, hampir bersamaan dengan film Petualangan Sherina 2.