JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Rayakan 82 Tahun, Sinar Mas Wakaf 1.000 Al Quran di Gunungkidul

Dok Panitia
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka merayakan 82 tahun Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper (APP), Sinar Mas mewakafkan 1.000 Al Quran untuk pondok-pondok pesantren di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Penyerahan dilakukan pada Selasa (13/10/2020) di kompleks Masjid Agung Al Ikhlas, Kepek II RT 001 RW 009, Kepek, Wonosari,  Gunungkidul.

Dionisius Aldo, selaku Humas dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, penyerahan tersebut dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya, acara tersebut berlangsung secara sederhana, singkat dan terbatas.

Turut hadir perwakilan dari sejumlah pihak yakni Kabag Kesra Gunungkidul Drs Aziz Saleh MSi, Ketua Muhammadiyah Gunungkidul Sadmonodadi, Head Regional Jateng DIY JNE Marsudi, Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo Spv, Human Capital JNE, Husein Indiarto dan Head of Sales JNE Yogyakarta Apnan Zamhari.

Marsudi mengatakan, Wakaf Yayasan Muslim Sinar Mas itu dilakukan dengan menggandeng BenihBaik.com sebagai crowdfunding platform terpercaya dan juga JNE untuk melakukan distribusi.

Mereka mengajak serta masyarakat untuk turut berbagi kebaikan dengan mendonasikan Al Quran melalu platform crowdfunding.

Setiap Al Quran yang terkumpul dari donasi tersebut, jumlahnya akan digandakan oleh APP Sinar Mas dengan jumlah maksimal mencapai 10.000 Al Quran. Biaya untuk pengadaan satu buah Al Quran senilai Rp 47.000.

Baca Juga :  Terlibat Keributan Antarkelompok di Yogya, Polisi Amankan Seorang Pemuda Berikut Gesper Besi

Marsudi, selaku Head Regional Jateng DIY JNE, mengatakan, kolaborasi kebaikan itu memberikan manfaat bagi masyarakat, khusunya warga Gunungkidul, sebagai perusahaan ekspedisi JNE memberikan bantuan pengiriman sesuai kapasitas kami.

“Kami  berharap kerjasama dengan Benih Baik maupun pihak-pihak lain dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Marsudi, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosmarnews.

Kabag Kesra Kabupaten Gunungkidul, Drs Aziz Saleh dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas, BenihBaik.com dan JNE atas program bantuan Mus’af Al Quran yang disalurkan melalui Pimpinan Daerah Muhammdaiyah (PDM) Gunungkidul tersebut.

“Semoga uluran tangan ini bisa membantu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat serta sebagai sarana membangun karakter dan etika anak anak,” ujarnya.

Pemerintah, demikian Aziz, berharap kerjasama tersebut tidak berhenti sampai di sini. Melainkan bisa dikembangkan pada program-program sosial yang lain demi kesejahteraan masyarakat Gunungkidul pada umumnya.

“Dan kami berpesan pada PDM agar segera ditasyarufkan ke masjid-madjid, pondok pesantren dan sekolah-sekolah yang membutuhkan, sehingga bisa segera dimanfaatkan. Semoga dengan bantuan ini menjadi amal kebaikan pada semua pihak yg telah menjadi pemrakarsa dan pendonor terlaksanakan program wakaf Al Quran,” tambahnya.

Baca Juga :  Gagal Curi Motor di Rusunawa di Yogya, Remaja Asal Semarang Ini Diarak Massa ke Kantor Polisi

Sebelumnya, Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin saat virtual press conference pada Selasa (14/9/2020) menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masih menghadapi masalah kurangnya ketersediaan Al Quran.

Dengan kebutuhan mencapai 4-5 juta mushaf per tahun, kemampuan pemerintah menyediakan Al Quran baru sekitar satu juta mushaf per tahun.

Akibatnya, Kementerian Agama menyatakan sebanyak 65 persen umat muslim Indonesia belum mampu membaca Al Quran.

“Itu sebabnya kami, Yayasan Muslim Sinar Mas melalui APP Sinar Mas, bersama BenihBaik.com, dan JNE mengajak publik untuk turut berpartisipasi dalam program Wakaf Quran ini, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air,” tambah Saleh.

Begitu pula dengan Andy F Noya, founder BenihBaik.com mengatakan, upaya yang dilakukan Yayasan Muslim Sinar Mas, APP Sinar Mas, dan JNE akan sangat bermanfaat bagi kebaikan seluruh umat manusia.

“Dari kolaborasi ini, kita belajar untuk berbagi dan melipatgandakan kebaikan. Bagi penerimanya kelak, kami di BenihBaik.com juga berharap bisa memberikan suri tauladan kebaikan untuk orang lain lagi,” ucapnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com