JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sambut Sumpah Pemuda, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Pentaskan Wayang di Puncak Gedung

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri dan Sumpah Pemuda, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar serangkaian acara. Salah satunya menampilkan keunikan guru melalui pentas wayang 30 menit dipuncak gedung 4 lantai sekolah, Jum’at (16/10/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -– Dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri dan Sumpah Pemuda, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar serangkaian acara.

Salah satunya menampilkan keunikan guru melalui pentas wayang 30 menit dipuncak gedung 4 lantai sekolah, Jum’at (16/10/2020) ini, dengan Protokol Kesehatan.

Ki Agung Sudarwanto mengaku pentas di atas gedung guna meresapi, menghayati keindahan kota Solo sebagai kota layak huni.

Baca Juga :  Ini Jawaban MWA Atas Aksi Protes Mahasiswa FKOR UNS

Terlihat tampak jelas dari sana adeging kraton Kasunanan, Mangkunegaran yang begitu mempesona. Masjid Al Wustha yang kokoh dan siqoh menebar kebaikan diperkuat keberadaan Masjid Taman Sriwedari yang terlihat jelas jika diamati dari lantai empat Sekolah Berkebudayaan Unggul.

Sebagai pembangkit alternatif dalam berinovasi dan berkreatifitas seni dimasa pandemi Covid-19. Seni sebagai media terapi pembangkit imun dan daya tahan tubuh.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

“Berkarya wujud sumbangsih guru seniman dalam menciptakan suasana aman tentram dan damai yang dijiwai semangat Hari Santri dan Sumpah Pemuda,” ujar Agung jelang pentas, Kamis (15/10/20).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com