JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Susul Ridwal Kamil, Khofifah Pun Surati Jokowi Terkait Aspiasi Buruh Soal UU Cipta Kerja

Khofifah Indar Parawansa / tempo.co
   
Khofifah Indar Parawansa / tempo.co

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Hampir bersamaan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Isinya terkait dengan aspirasi buruh terhadap disahkannya UU Cipta Kerja yang memicu terjadinya demonstrasi di berbagai kota.

“Aspirasi mereka yang meminta gubernur untuk berkirim surat resmi kepada Presiden Joko Widodo langsung saya penuhi. Hari ini surat dikirim melalui Mendagri,” kata Khofifah melalui siaran persnya, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga :  Ditawari Menteri Emoh, Khofifah Pilih Maju Pilkada Jatim Saja

Khofifah menjelaskan, isi surat yang ditujukan kepada Jokowi adalah bahwa Pemprov Jawa Timur meneruskan aspirasi serikat buruh dan serikat pekerja untuk mengajukan permohonan penangguhan pemberlakuan Undang-undang Cipta Kerja yang telah memperoleh persetujuan bersama antara Pemerintah dan DPR RI.

Keputusan itu diambil Khofifah setelah dirinya bertemu perwakilan organisasi buruh di Gedung Negara Grahadi, pada Kamis (8/10/2020), seusai aksi tolak UU Cipta Kerja bubar.

Mereka yang hadir antara lain Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI ), A Fauzi; Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Jazuli; dan Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Achmad Soim.

Baca Juga :  Gila-gilaan! UKT Mahasiswa Naik dari Rp 9 Juta Menjadi Rp 52 Juta, BEM Unsoed Pun Gelar Unjukrasa

Selain berkirim surat, Pemprov Jatim juga akan memfasilitasi perwakilan buruh bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud MD di Jakarta.

“Kami akan fasilitasi transportasi mereka ke Jakarta dan telah mengkomunikasikan ke Pak Mahfud untuk menerima perwakilan buruh/pekerja asal Jatim awal minggu depan. Alhamdulillah sudah terjadwal,” jelasnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com