JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Pemicu Kebakaran Dahsyat Pabrik Sepatu Kalijambe Ternyata Karena Ulah Petugas Pabrik. Begini Hasil Olah TKP Polisi!

Petugas berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar pabrik sepatu di Saren, Kalijambe, Sragen, Sabtu (24/10/2020) malam. Foto/PMI

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri pemicu kebakaran dahsyat yang meluluhlantakkan pabrik spons sepatu PT Eiro Foam di Saren, Kalijambe, Sragen Sabtu (24/10/2020) akhirnya terkuak.

Adanya percikan api dari salah satu petugas di pabrik itu disinyalir menjadi biang yang menyebabkan pabrik milik investor Jung Sam Young asal Korsel itu ludes terbakar.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan, Kamis (29/10/2020). Ia mengatakan olah TKP sudah selesai dilakukan sehari setelah kejadian.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Covid-19 Inklusif, Migrant Care Gelar Vaksinasi Massal di Cepoko Sumberlawang

Hasilnya, mendapati data bahwa kobaran api kali pertama berasal dari percikan api petugas pabrik.

“Nanti penyebab pastinya akan kami sampaikan lagi. Yang jelas dari olah TKP kemarin, api bermula dari percikan api dari petugas pabrik yang mengenai biji platik yang digunakan bahan baku alas sepatu,” paparnya.

Baca Juga :  Awas, Covid-19 Masih Ada. Terbaru 23 Warga Sragen Dirawat dan 15 Isoman

Kapolres menguraikan dari analisa tersebut, disimpulkan bahwa kebakaran yang meluluhlantakkan lima gedung dan dua lorong serta bahan baku itu, terjadi akibat human error atau kelalaian manusia.

Proses olah TKP baru bisa dilaksanakan sehari usai kejadian. Hal itu dikarenakan proses pemadaman yang membutuhkan waktu cukup lama.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com