JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhatian, 2 Warga Desa Pojok, Mojogedang Positif Terpapar Covid-19. Bekerja Sebagai Pedagang dan Buruh Pabrik, 11 Warga Kontak Erat Masih Menunggu Hasil Swab!

Kades Pojok. Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak dua warga Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar dinyatakan positif terpapar covid-19. Kedua warga yang positif covid itu bekerja sebagai karyawan pabrik dan seorang pedagang di Pasar Mojogedang.

Selain itu, saat ini ada 11 warga yang masih menunggu hasil swab karena terlacak kontak erat dengan kedua pasien positif itu.

Dua warga yang positif itu berjenis kelamin perempuan berinisial DR (50) dan SR (53). Keduanya saat ini menjalani isolasi di RS Moewardi Solo hingga sekarang.

Kepala Desa Pojok, Mojogedang, Kukuh Ragil Putro mengatakan pihak desa bertindak cepat setelah mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten DKK Karanganyar perihal dua warganya positif covid hasil tes swab.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Jalani Tes Swab Mandiri, FPI Klaim Hasilnya Negatif Covid-19. Pengacara FPI: Bukti Medis Privasi HRS

Selanjutnya, dari tracking kontak erat 11 warga lain sudah dilakukan tes swab oleh Puskesmas Mojogedang. Namun masih menunggu hasilnya.

“Alhmadullilah sudah teratasi dengan baik dan sebagai langkah nyata Pemdes Pojok memberikan bantuan makan per hari kepada keluarga dua orang tersebut,” tandasnya.

Selain itu Pemdes juga menjamin sembako sembako serta makan selama 14 hari terhitung sejak dinyatakan positif covid pada lima hari lalu.

Kades menjelaskan kedua warga yang positif covid itu bekerja sebagai karyawan pabrik dan seorang pedagang di Pasar Mojogedang. Belum diketahui darimana asalnya terkena covid yang jelas hasil tes swab dinyatakan positif covid.

Baca Juga :  Kabar Terbaru, Bupati Karanganyar Umumkan Belajar Tatap Muka di Sekolah Akan Dimulai Awal Januari 2021. Orangtua Yang Tak Rela Boleh Tidak Setuju!

Sebagai upaya antisipasi Pemdes Pojok melakukan penyemprotan disinfektan disekitar rumah warga terpapar covid. Selain itu tim Jogo Tonggo di desa dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan disemua dusun di Desa Pojok Mojogedang.

“Untung saja warga Desa Pojok sangat peduli dan kompak sehingga jika ada warga yang kesusahan banyak warga yang ingin membantu,” ujarnya.

Pihaknya berharap 11 warga yang terpapar itu hasil tesnya negatif. Beni Indra