JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tim Gabungan di Demak Gencar Gelar Operasi Yustisi Masker

Tim satuan penegak disiplin protokol kesehatan (SPDP) dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak bersama Forkopimcam Wedung, saat melakukan operasi yustisi protokol kesehatan di depan Balai Desa Jali Bonang, Selasa (13/10/2020), kemarin. Istimewa
   

DEMAK, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meski operasi yustisi terus diintensifkan, namun jumlah pelanggar justru meningkat. Hal itu yang ditemukan tim satuan penegak disiplin protokol kesehatan (SPDP) dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak bersama Forkopimcam Wedung, saat melakukan operasi yustisi masker di depan Balai Desa Jali Bonang, Selasa (13/10/2020), kemarin.

“Jumlah pelanggar ada sekitar 50 orang. Jumlah cenderung naik bila dibandingkan kegiatan SPDP di Kecamatan Guntur Selasa minggu lalu, yaitu sebanyak 29 orang,” terang anggota tim SPDP Dinas Kominfo Kabupaten Demak Rudyanto.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Menurutnya, alasan pelanggar selalu sama, yakni lupa dan tertinggal di rumah, merasa hanya keluar untuk tujuan yang dekat dari rumah saja. Kebanyakan dari mereka membawa masker, namun tidak dipakai hanya di masukkan saku celana.

“Saya heran kenapa hal ini selalu terulang terus menerus. Mereka sepertinya masih menganggap remeh Covid-19 ini,” jelasnya.

Pelanggar protokol kesehatan dari Desa Jali Suratman, tampak pasrah saat diminta turun dari motor dan diberi hukuman push up oleh tim yustisi.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Saya pikir nggak apa-apa kalau keluar cuma sebentar dan dekat saja nggak pakai masker pak,” katanya.

Kapolsek Bonang AKP Sucipto menyampaikan, masyarakat hendaknya menyadari pentingnya menjaga diri sendiri, keluarga, serta orang lain dengan menggunakan masker yang tujuannya untuk antisipasi dan mencegah penularan Covid-19.

“Mereka harus bisa membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah, karena Covid-19 tidak memandang siapa, kapan, dan di mana, siapapun bisa terkena kalau lengah,“ jelasnya. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com