JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Bangun Gedung Baru Fakultas Ekonomi Empat Lantai

Dok Humas Unisri Surakarta
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menyediakan fasilitas pembelajaran yang representatif, Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta merenovasi dan membangun gedung baru untuk fakultas ekonomi, yang berlokasi di simpang tujuh palang Joglo.

Pimpinan Proyek Pembangunan, Didik Hardiyanto, SH, MH, di tengah-tengah ground breaking, Kamis (8/10/2020) menjelaskan, pembangunan gedung baru itu terletak di atas tanah seluas 1924 meter persegi, dengan luas bangunan 2.900 meter persegi.

“Pembangunan dan renovasi gedung memakan waktu kurang lebih selama delapan bulan. Gedung yang kita bangun berlantai empat. Dengan anggaran sekitar 10 milyar,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  SMPN 8 Surakarta Ikuti Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung baru dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam bidang pendidikan.

“Kami ingin turut serta membantu pemerintah dalam mencetak kader penerus pembangunan yang cerdas, terampil, berakhlak dan bertanggung jawab melalui bidang pendidikan dengan menyediakan sarana pembelajaran yang representatif, ” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan yang telah menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran, khususnya Fakultas Ekonomi, untuk mendukung pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Simulasi Pembelajaran Tatap Muka, Solo Siap Buka Sekolah November, Dimulai dari Kelas IX

Sedangkan Ketua Pelaksana Pembangunan, Ir. Nurhasan, MT, di hadapan pengurus yayasan, pimpinan universitas, Lurah Joglo dan tokoh masyarakat yang hadir, menjelaskan secara teknis terkait desain renovasi dan pembangunan gedung Fakultas Ekonomi yang akan dilengkapi dengan sarana tempat parkir, perkantoran, ruang perkuliahan, ruang seminar, laboratorium perbankan, perpajakan dan bursa efek.

Acara ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung oleh Ketua Yayasan, Rektor dan pengurus yayasan secara bergantian. suhamdani