JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Pernikahan Kakek 71 Tahun dengan Gadis Usia 18 Tahun di Subang, Sebuah Sepeda Motor dan Perlengkapan Rumah Tangga Jadi Seserahan

Foto pernikahan Abah Sarna dengan Noni yang terpaut usia sangat jauh di Subang, Jawa Barat. Foto: Facebook/Agus Suryajaya

SUBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah kabar pernikahan pasangan di Subang, Jawa Barat menjadi viral di media sosial. Pasalnya, usia mempelai pria dengan wanita terpaut sangat jauh, yakni sampai 53 tahun.

Mempelai pria diketahui adalah seorang kakek berusia 71 tahun yang akrab disapa dengan panggilan Abah Sarna. Ia menikahi seorang gadis muda berusia 18 tahun bernama Noni.

Abah Sarna adalah warga Kelurahan Majasari, Kecamatan Pagaden, Subang, Jawa Barat. Sedangkan Noni merupakan warga Kelurahan Bunut Pangsor, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kabar tentang hari bahagia kedua mempelai ini menjadi viral usai diunggah oleh seorang netizen di media sosial Facebook.

Dalam keterangan di postingan soal pernikahan itu, diketahui bahwa pernikahan Abah Sarna dan Noni berlangsung di Pegaden, Subang, Jawa Barat. Namun tidak disebutkan dengan jelas kapan pastinya tanggal pernikahan itu digelar.

Meski terpaut usai sangat jauh, yang membuat mempelai wanita tampak seperti anak atau cucu dari mempelai pria, namun dari foto-foto yang diunggah, terlihat keduanya bahagia di hari pernikahan mereka.

Ada dua buah foto yang beredar di dunia maya tentang pernikahan Abah Sarna dan Noni, yang masing-masing memperlihatkan keduanya mengenakan busana pengantin senada berwarna merah muda dan putih.

Bahkan pada salah satu foto, Abah Sarna tampak mesra mencium kening Noni, istrinya. Sementara Noni, terlihat tersenyum.

Selain foto pasangan mempelai yang menjadi perhatian netizen, foto seserahan yang diberikan pihak suami kepada istrinya juga mengundang perhatian.

Jika biasanya seserahan hanya berupa barang-barang berukuran kecil yang bisa dibawa menggunakan nampan, seserahan dalam pernikahan Abah Sarna dan Noni ini sampai harus menggunakan dua unit truk.

Pasalnya, Abah Sarna memberikan beraneka perabotan rumah tangga sebagai seserahan, seperti kasur hingga lemari. Juga ada satu unit sepeda motor. Selain itu, Abah Sarna disebut juga memberi mas kawin berupa perhiasan emas 11 gram dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

www.tribunnews.com