JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Video Mahasiswa Hadiri Wisuda Online sambil Mendampingi Ibunya yang Terbaring Sakit

Tangkapan layar unggahan dekan FTI UMI Makassar yang memperlihatkan salah seorang wisudawan menjalani wisuda online sambil mendampingi ibundanya yang terbaring sakit. Foto: Instagram/ @zakirsabara_h.wata
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Wisuda selama ini menjadi salah satu momen paling dinantikan bagi seorang mahasiswa dan juga orangtua mahasiswa yang bersangkutan. Namun situasi pandemi saat ini membuat banyak orangtua dan mahasiswa kehilangan momen penutup masa perkuliahan itu.

Sebagai gantinya memang kini banyak perguruan tinggi yang memilih menggelar wisuda secara online atau daring, dengan wisudawan/wisudawati yang tetap bisa menghadiri acara wisuda dengan tetap berada di rumah masing-masing.

Meski banyak yang merasa wisuda secara online menjadi kehilangan kesakralannya, namun bagi sebagian mahasiswa, momen tersebut tetap menjadi penting karena sebagai bukti bahwa dirinya telah menyelesaikan bangku perkuliahan dan ingin merayakannya bersama orangtua.

Seperti yang dilakukan Musawir Dai, salah seorang mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang menjalani prosesi wisuda online sambil tetap mendampingi sang ibu yang tengah terbaring di atas ranjang. Momen itu pun diabadikan ke dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Baca Juga :  Viral Penampakan Bola Cahaya Merah di Langit Ciamis pada Minggu Malam, Warga Kaitkan dengan Robohnya Pohon Keramat. Ini Kata LAPAN: Bukan Objek Antariksa

Musawir yang merupakan mahasiswa lulusan program studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar tampak mengenakan topi dan baju toga dengan lengkap. Ia menjalani prosesi wisuda melalui aplikasi Zoom.

Dalam rekaman video tampak sosok ibunda dari Musawir yang mendampingi putranya meski hanya bisa terbaring di ranjang. Momen itu direkam oleh Dosen Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara H Wata, yang kemudian diunggah ke akun Instagram miliknya.

Pada bagian keterangan, dosen tersebut turut menyampaikan simpatinya terhadap Musawir. Tak lupa ia juga memanjatkan doa teruntuk ibunda Musawir agar lekas diberikan kesembuhan.

“Untuk Ananda Musawir Dai yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, doa dan simpati kami semua dari Makassar Nak,”

“Semoga Ibunda tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, segera bisa sembuh dan sehat kembali,” tulis Zakir, dalam unggahannya pada Sabtu (24/10/2020) lalu.

Zakir pun menuliskan tentang Musawir yang saat mengikuti prosesi wisuda berada di sebuah hotel dekat RS Siloam Kota Medan, di mana sang ibu tengah menunggu hasil tes swab sebelum dirawat inap di rumah sakit.

Baca Juga :  Twitter Rilis Fitur Fleets, Bisa Unggah Konten yang akan Hilang Setelah 24 Jam. Netizen Sebut Makin Mirip Instagram

Zakir pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan Musawir melalui aplikasi WhatsApp untuk menanyakan kabar sang ibu.

“Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. Mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih di hotel pak dekat Rumah Sakit Siloam Medan, menunggu hasil swab, karena harus diswab sekarang aturannya sebelum dirawat inap,” tulis Musawir seperti dikutip Zakir dalam unggahannya.

Unggahan video itu pun menuai simpati netizen yang turut mendoakan kesembuhan bagi Ibunda Musawir. “Semangat kak, semoga ibunda lekas sembuh,” tulis salah seorang netizen.

“Semoha Allah memberikan kesembuhan bagi ibunya,” komentar netizen lainnya. Dan banyak lagi doa yang disampaikan netizen bagi ibunda Musawir. Liputan 6

https://www.instagram.com/p/CGtyiVPJkJJ/