JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wali Kota Solo Tak Larang Warganya Mudik Saat Libur Panjang, Asal Terapkan Ini

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meluncurkan program "Dalan Slamet". Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memperbolehkan warganya yang akan mudik di momen libur panjang akhir pekan ini. Namun Rudy menekankan agar warganya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dengan ketat.

Kendati demikian, Rudy lebih menghimbau kepada seluruh warga Solo yang berada di perantauan untuk tetap di tempatnya bekerja saat ini. Warga tidak perlu pulang ke kampung sebelum vaksin covid-19 ditemukan.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Lebih baik liburan di tempat bekerja bersama keluarga di sana. Baru kalau sudah aman bisa bertemu keluarga. Dan kau kangen bisa tetap video call. Kalau terpaksa pulang, silahkan. Tetap dengan prokes ketat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” urainya, Selasa (27/10/2020).

Terkait hal itu, Rudy akan memaksimalkan program Jogo Tonggo. Bersama pihak terkait, dirinya menginstruksikan bahwa semua warga wajib menjadi bagian dari Jogo Tonggo.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Semua RT dan RW harus memonitor kalau ada warganya yang pulang kampung. Mereka tidak boleh kemana-mana dulu. Kita optimalkan bersama Lurah dan Linmas,” imbuhnya.

Bagi Rudy, program pemerintah saat ini adalah penanganan covid-19 dan pergerakan ekonomi yang wajib dijalankan bersamaan.

“Keduanya ini sama beratnya. Sehingga kalau bisa tidak pulang kampung, ya ndak usah pulang. Tapi kalau terpaksa mudik, ya silahkan dengan prokes ketat itu tadi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com