JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Meskipun Sudah Musim Hujan Ternyata Ancaman Kebakaran Masih Ada Loh Terutama di Bagian ini, Ingat Baik-baik Yah

KasatpolPP Wonogiri, Waluyo.
   
KasatpolPP Wonogiri, Waluyo.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sudah sejak beberapa pekan belakangan wilayah Wonogiri sudah diguyur hujan. Namun hal itu tidak lantas membuat ancaman bencana kebakaran menghilang.

Warga tetap diminta waspada dengan ancaman kebakaran. Terlebih sebagian besar kasus kebakaran terjadi lantaran unsur kelalaian manusia.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengungkapkan, warga tidak boleh lengah terhadap ancaman kebakaran. Pasalnya kebakaran bisa terjadi di semua tempat dan kondisi. Hujan yang sudah mulai turun beberapa belakangan bukan alasan warga untuk lengah.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

“Tetap waspada, intinya itu,” ungkap Waluyo, Selasa (24/11/2020).

Kewaspadaan menurut dia bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya bencana. Selain itu, dengan kewaspadaan juga bisa memperkecil kerugian yang timbul.

“Arus pendek listrik atau konsleting bisa memicu percikan api, mohon diwaspadai,” beber dia.

Salah satu bentuk kewaspadaan adalah, tidak membakar sampah, membuang puntung rokok, serta mematikan semua peralatan listrik ketika meninggalkan rumah. Kompor juga wajib tidak menyala ketika sedang tidak digunakan.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Sementara untuk menangani ketika ada kejadian kebakaran di kecamatan pinggir, pihaknya mengoptimalkan kerjasama lintas daerah lintas provinsi. Sedikitnya ada tiga jalinan kerjasama, yakni Pawonsari (Pacitan Wonogiri Wonosari), Subosukawonosraten (Surakarta Boyolali Sukoharjo Karanganyar Wonogiri Sragen Klaten), dan Karismapawirogo (Karanganyar Wonogiri Sragen Magetan Pacitan Ngawi Ponorogo). Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com