JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Saat Bupati Karanganyar Dicecar Pertanyaan Keterbukaan Informasi Rapid Test Hingga Swab Test dari KIP Jateng. Begini Jawabannya!


 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Uji Publik pada Kabupaten Karanganyar yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Ruang Derkuku Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, dua hari lalu.

Uji publik yang diikuti seluruh badan publik se Jawa Tengah ini berlangsung dari Tanggal 24 November – 26 November 2020 dan merupakan  kegiatan  yang dilakukan setiap tahun.

Uji publik itu digelar sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi kualitas layanan informasi publik. Uji Publik Tahun 2020 mengambil tema Keterbukaan Informasi Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Perhatian, Izin Semua Hajatan di Karanganyar Resmi Dilarang Selama PPKM 11-25 Januari. Bupati Yuli: Ini Dahsyat, Jangan Sembrono!

Kegiatan Uji Publik merupakan tahap akhir sebelum penentuan pemenang sesuai kategori masing-masing.

Ada tiga panelis yang didaulat untuk mengajukan pertanyaan diantaranya Ketua KIP Jateng Sosiawan, CO Lead Laporcovid19 Irma Hidayana dan Visi Integritas Emerson Yuntho.

Setelah menyampaikan paparannya Bupati Karanganyar Juliyatmono juga menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh panelis.

Di antaranya pertanyaan terkait komitmen pemerintah dalam menyampaikan atau mempublikasikan informasi kepada masyarakat, terkait pengadaan test rapid, swab test dan jumlah test pcr masyarakat.

Baca Juga :  160 Warga Karanganyar Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Kasus Positif 3.191, Data Kematian Probabel dan Suspek Dihilangkan

Bupati Karanganyar menyampaikan semua jawaban. Ia menyebut secara prinsip sependapat pada keterbukaan informasi. Karena masyarakar berhak mendapat informasi yang baik.

“Kami sangat sependapat dengan masyarakat karena masyarakat berhak mendapatkan informasi yang baik, maka dari itu akan coba kami rumuskan supaya pada saat proses penginformasiannya supaya bisa terpublikasikan dengan sebaik-baiknya,” kata bupati. Wardoyo