JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Beredar Daftar 11 Inisial Nama Diduga Terkait OTT Edhy Prabowo, KPK: Kami Tidak Pernah Merilis Daftar Inisial Nama atau Jabatan

Ilustrasi gedung KPK. Foto: Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah daftar berisi 11 inisial nama dan jabatan yang diduga terkait operasi tangkap tangan (OTT) Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo beredar di masyarakat. Terkait daftar inisial nama tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tegas membantah.

“Kami tidak pernah merilis 11 inisial nama atau jabatan para pihak yang turut diamankan dalam penangkapan dini hari ini di Bandara Soetta (Soekarno-Hatta),” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga :  Sadis, Remaja 18 Tahun Ini Hajar Pria dengan Sebongkah Batu Hingga Tewas, Lalu Rampas Barangnya

Ali pun meminta kepada masyarakat untuk tidak turut menyebarkan informasi atau berita bohong terkait penangkapan tersebut. KPK juga mengingatkan kepada masyarakat agar menunggu keterangan yang resmi disampaikan KPK.

“Kami minta para pihak tidak menyebarkan informasi yang tidak benar, dan mengimbau agar publik menunggu hingga keterangan resmi dapat kami sampaikan dalam konferensi pers malam ini,” kata Ali, dikutip Liputan6.com.

Dalam daftar inisial nama tersebut terdapat inisial menteri, serta sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan, mulai dari staf khusus, ajudan menteri, dirjen, direktur, pejabat, anggota dewan, hingga istri menteri.

Baca Juga :  DKPP Berhentikan Ketua KPU Arief Budiman dari Jabatannya Karena Aktifkan Kembali Salah Satu Komisioner yang Sudah Dipecat

Diberitakan sebelumnya, KPK telah menangkap Menteri KKP Edhy Prabowo bersama dengan 16 orang lainnya terkait dugaan kasus korupsi ekspor benih bening lobster atau benur.

“Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, di antaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (25/11/ 2020). Liputan 6