JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Awas, Ada Tipu-Tipu Modusnya Tawarkan Barang-Barang Kerajaan Antik. Harganya Dibanderol Jutaan, Sindikatnya Sudah Ditangkap 3 Orang!

Tersangka sindikat penipuan barang antik kerajaan saat diamankan polisi. Foto/Teras.id
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SAMPIT, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lima tersangka pelaku penipuan dengan modus barang antik di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membeli 2 buah replika piring marawen dan mahkota kerajaan hanya Rp 1,1 juta.

Namun keuntungan yang didapat dari hasil mereka melakukan penipuan mencapai Rp 181.220.000. Korbannya adalah seorang perempuan berinisial Hj RN (57).

“Piring marawen tersebut diberi para tersangka di Banjarmasin Rp 100 ribu, sedangkan mahkota kerajaan Rp 1 juta,” ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa, 20 Oktober 2020.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Rabu 25 November 2020: Kota Solo Pagi Cerah Berawan, Siang hingga Malam Berawan

Mereka berlima berhasil melakukan penipuan dengan kerugian yang sangat besar. Sedangkan uang tersebut dibagikan secara tidak merata. Bahkan ada yang hanya menerima Rp 12 juta dan Rp 24 juta.

Tersangka menerima uang tersebut yakni AY dan RW saja, yang saat ini sudah tertangkap. Sedangkan sisanya untuk ketiga tersangka lainnya yang masih buron.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Sabtu 21 November 2020: Kota Solo dan Semarang Hujan di Malam Hari, Sragen dan Klaten Hujan Lebat

Ketiga tersangka tersebut saat ini menjadi buronan Polres Kotim dan Polda Kalteng. Karena aksi penipuan dengan modus yang sama juga dilakukan di Palangka Raya.

“Ketiganya masih dalam pengejaran, mudah-mudahan segera ditangkap,” harapnya.

www.teras.id