JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diklarifikasi Terkait Pernikahan Putri Rizieq Shihab, Ketahuan Lurah Petamburan Positif Covid-19

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah menjalani pemeriksaan pada Selasa (17/11/2020), ketahuan bahwa Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, Setyanto, dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo mengatakan, hal itu bermula saat Setyanto dipanggil untuk diklarifikasi terkait acara pernikahan anak keempat pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, yang berada di wilayahnya.

Dari hasil swab antigen, Setyanto dinyatakan reaktif. Ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri untuk dites PCR.

“Tadi kita sudah temukan hasil bahwa hasilnya dari lab Rumah Sakit Polri hari Rabu, 18 November saudara setiyanto lurah petamburan ini dinyatakan positif Covid-19. Untuk hasil ini dari lab ini positif,” kata Argo Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :  Pandemi Rampas 50 Persen Jam Kerja Perempuan, Pria Cuma 35 Persen

Argo pun mengatakan bahwa saat ini, Setyanto langsung diserahkan ke fasilitas kesehatan di dekat tempat tinggalnya, yakni di Puskesmas Petamburan, Jakarta Pusat.

Kemarin, Polda Metro Jaya memang telah memeriksa sejumlah saksi terkait kegiatan yang menyebabkan kerumunan besar di Petamburan. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga :  Haris Azhar: Penurunan Baliho Rizieq Shihab, Mestinya TNI Tak Perlu Turun Tangan

Tadi, Argo mengatakan ada dijadwalkan ada 6 saksi yang menjalani klarifikasi dengan Polri terkait hal yang sama. Mereka adalah saksi nikah, sopir tenda, keneknya, pegawainya, ketua panitia, dan ahli pidana.

Namun dari 6 orang ini, Argo mengatakan dua orang tidak hadir. Saksi nikah yakni Abdul Rosyid tak dapat hadir karena sakit, dan sopir tenda Kiki, tidak hadir karena pulang kampung.

“Saat ini klarifikasi masih berlangsung di PMJ kita tunggu hasilnya apa nanti di kesempatan berikutnya kita sampaikan,” kata Argo.

www.tempo.co