JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Gatot Brajamusti Dimakamkan Hari Ini di Sukabumi, Keluarga Mohon Kesalahan Almarhum Dimaafkan


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Aktor sekaligus mantan ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti meninggal dunia pada Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 16.11 WIB di Rumah Sakit Pengayoman, Jakarta.

Disampaikan pihak keluarga, selanjutnya jenazah almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Sukabumi, pada Senin (9/11/2020) hari ini. “Ini mau dibawa ke Sukabumi,” ujar Dallas, anak dari Gatot Brajamusti, saat di RS Pengayoman, Minggu malam kemarin.

Ditambahkan Dallas, jenazah akan disemayamkan di kediaman orangtuanya sebelum dimakamkan. Selain itu pihak keluarga juga menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan almarhum semasa hidupnya.

Baca Juga :  Pengakuan Muncikari Artis ST dan MA: Miliki Jaringan dan Katalog Prostitusi yang Anggotanya Bintang Layar Kaca hingga Selebgram

“Ayah saya (Gatot Brajamusti) sudah meninggal. Mohon dimaafkan kalau ada salah,” kata Dallas, dikutip Tribunnews.com.

Semasa hidup, Gatot Brajamusti yang akrab disapa Aa Gatot, dikenal melalui perannya di sejumlah film layar lebar, seperti dalam film Ummi Aminah (2012), Azrax (2013), Sayap Kecil Garuda (2014), dan DPO (2015).

Gatot juga pernah menjabat sebagai ketua umum Parfi untuk periode 2011-2016. Namun pada tahun 2017 dan 2018, Gatot divonis bersalah atas sejumlah kasus hingga dijatuhi hukuman total sampai 20 tahun penjara.

Baca Juga :  Ria Ricis Akhirnya Jadi Sarjana Ilmu Komunikasi Setelah 7 Tahun Tempuh Kuliah

Saat meninggal, Gatot masih berstatus sebagai narapidana. “Meski sedang menjalani penahanan, Aa Gatot Brajamusti tetap dikenang sebagai aktor yang memberi peran pada kemajuan film Indonesia,” tutur juru bicara Parfi, Evry Joe, pada Minggu petang.

Sementara itu, disampaikan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), sebelum meninggal, Gatot sempat mengeluhkan hipertensi dan gula darah tinggi sehingga dirujuk ke RS Pengayoman, Jakarta. Saat dirujuk, Gatot sudah didampingi anak dan kuasa hukumnya.

www.tribunnews.com