JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Gubernur Ganjar Beri Semangat Pengungsi Gunung Merapi di Mertoyudan Magelang

Gubernur Ganjar Pranowo bergerak cepat langsung meninjau kondisi tempat pengungsian tersebut dan berinteraksi dengan para pengungsi di tempat pengungsian kelompok rentan di Desa Deyangan dan Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, pada Jumat 6 November 2020. Foto: Twitter (@BPBDkabmagelang)
   

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menginformasikan bahwa status aktivitas Gunung Merapi naik menjadi level III atau Siaga. Kenaikan status tersebut tertanggal mulai hari ini, Kamis (5/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta warga tidak panik dengan peningkatan status itu. Namun, semuanya diminta tetap waspada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

“Warga tidak usah panik, tapi tetap waspada. Saya kira masyarakat terdekat pasti sudah sangat paham soal ini, hanya kita tinggal bersama-sama saling mengingatkan dan saling memantau. Siapkan alat transportasi dan barang berharga agar bisa dibawa ke tempat pengungsian jika terjadi erupsi,” kata Ganjar ditemui di kantornya, kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo bergerak cepat langsung meninjau kondisi tempat pengungsian tersebut dan berinteraksi dengan para pengungsi di tempat pengungsian kelompok rentan di Desa Deyangan dan Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, pada Jumat 6 November 2020.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Selain memantau aktivitas Gunung Merapi, Ganjar Pranowo Dan mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III Merapi untuk tetap tenang serta siap jika ada perintah untuk evakuasi. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com