JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, 3 Warga Masaran dan Sragen Kota Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia. Total Sudah 119 Warga Meninggal

Ilustrasi pemakaman salah satu warga di Kecamatan Tanon dengan protokol covid-19. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, tiga warga kembali meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19, Kamis (26/11/2020) siang.

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen petang tadi, tiga warga yang meninggal positif itu masing-masing S (55) asal Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sragen Kota.

Almarhum sempat dirawat di RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Pasien kedua adalah berinisial W usia 60 tahun. Yang bersangkutan berdomisili di Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran, Sragen.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Ia meninggal setelah sempat dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Pasien yang meninggal ketiga adalah S usia 60 tahun.

Warga Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran itu gagal terselamatkan setelah sempat dirawat di RSUD Kota Solo.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan tiga warga itu yang meninggal dengan hasil swab positif covid-19.

Karena positif, ketiga pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Dengan tambahan 3 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 119 orang.

Dari 119 orang meninggal itu, rinciannya 59 suspek, 57 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com