JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Buruk, 10 Warga Sragen Positif Tertular Covid-19 Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 846. Mayoritas Usia Kepala Lima, Paling Banyak dari Gemolong, Kalijambe dan Masaran!

Situasi covid-19 Sragen, Minggu (1/11/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Minggu (1/11/2020) yang bertepatan akhir libur panjang cuti bersama, kasus covid-19 kembali meledak dengan bertambah 10 kasus positif.

Tambahan 10 kasus itu menaikkan kasus covid-19 Sragen menjadi 846 kasus positif. Ironisnya, mayoritas yang terpapar hari ini berusia di atas kepala lima.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Minggu (1/11/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 10 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Sepuluh tambahan itu tersebar di beberapa kecamatan dengan Kecamatan Gemolong, Masaran dan Kalijambe menyumbang kasus terbanyak.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Terminal Lama Sragen, Bus EKA Ugal-Ugalan Gasak Mahasiswi asal Gondang. Motor Sampai Ringsek, Korban Ditemukan Robek Kepala 5 Sentimeter dan Kesadaran Menurun

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 10 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 10 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas pasien kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (1/11/2020).

Tatag menjelaskan mayoritas tambahan kasus covid-19 hari ini merupakan hasil tracing. Mereka tertular dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Namun kondisi mayoritas pasien itu dalam keadaan tanpa gejala. Mereka diisolasi di Technopark Sragen.

Dengan tambahan 10 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 846. Dengan rincian 119 masih dirawat, 693 pasien sembuh dan  34 meninggal dunia.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Positif COVID-19 di Sukoharjo Bertambah 3 Orang, Kasus Baru Bertambah 23 Lagi

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 344 orang dengan rincian 12 pasien dirawat, 277 sembuh dan 55 meninggal dunia. Lantas ada 12 warga isolasi mandiri dan 509 kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat melonjak mencapai 92 orang. Dari 92 orang meninggal itu, rinciannya 55 suspek, 34 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo