JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Nasib Pilu Kasini, Ditinggal Pergi Siang Hari, Rumahnya Malah Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Aparat Kepolisian, Koramil BPBD serta para relawan membersihkan puing-puing reruntuhan bagian dapur rumah Kasini yang ambruk diterjang puting beliung Minggu (22/11/2020). Foto/Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana angin puting beliung  melanda wilayah Jatiyoso, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya satu rumah warga rusak berat. Rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut diketahui milik Kasini (55)  yang berada di Dusun Pelem Rt 02 Rw 02, Desa Wonorejo  Kecamatan Jatiyoso.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Karena saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta.

Baca Juga :  Jelang Kongres, Pendiri Pasoepati Ingatkan Sportivitas & Hindari Money Politics. Beredar Rumor Kejanggalan Penunjukan Formasi, Benarkah Ada Ketidakberesan?

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah menyampaikan angin puting beliung tersebut bersamaan dengan turunnya hujan deras di wilayah kecamatan Jatiyoso sekitar pukul 11.00 WIB siang.

Sekitar pukul 14.00 WIB tba-tiba terjadi angin puting beliung dan merusak rumah Kasini.

“Bagian dapur rumah Kasini roboh. Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” terang Kapolsek kepada wartawan.

Baca Juga :  Diawali Suara Gemuruh, Bencana Longsor Luluhlantakkan 2 Rumah Warga di Desa Berjo Ngargoyoso Karanganyar. Jalur menuju Telaga Madirda Sempat Macet Tertimbun Longsoran

Aparat kepolisian dari Polsek Jatiyoso, Koramil para relawan serta BPBD yang tiba dilokasi kejadian langsung membersihkan puing-puing rumah yang hancur diterjang angin puting beliung.

“Kami minta kepada warga untuk tetap hati-hati dan waspada menghadapi cuaca saat ini. Jika ada kejadian segera melaporkan untuk diambil tindakan,” tandasnya. Wardoyo