JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pandemi Covid-19 Tak Menghalangi Voca Erudita UNS Berkreasi, Lakukan Kolaborasi Virtual dengan 78 Youth Choir

Kolaborasi Voca Erudita UNS dengan 78 Youth Choir. Foto: Dok UNS

Voca erudita
Kolaborasi Voca Erudita UNS dengan 78 Youth Choir. Foto: Dok UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi bukan menjadi penghalang untuk terus berkreatifitas. Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tampil berkolaborasi dengan 78 Youth Choir, Sabtu (28/11/2020) malam. Kolaborasi bertajuk Singing Through The Screen : In Harmony – November Edition ini dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube 78 Youth Choir.

“Masa pandemi jangan dijadikan alasan untuk berkreasi. Semua bisa dilakukan sesuai dengan kesukaan dan kemampuan kita masing-masing. Kreatifitas kita harus bisa menyesuaikan dengan kondisi,” ungkap Humas Voca Erudita, Margaretha.

Dalam kolaborasi tersebut, dua persembahan lagu dibawakan yaitu lagu “Malaikat Juga Tahu” ciptaan Dewi Lestari dan “Berhenti Berharap” milik Sheila on 7. Pada penampilan ini Voca Erudita mengirimkan 40 perwakilannya untuk berpartisipasi membawakan lagu pertama, “Malaikat Juga Tahu”.

Baca Juga :  Sudah Kehilangan Suami Karena Tertabrak Kereta Saat Bertugas, Wanita Ini Juga Terancam Diusir dari Aspol Beskalan Solo

Lagu tersebut telah diaransemen oleh Konduktor Voca Erudita, Ardian Dika Adhyatma. Kolaborasi penampilan disajikan bersama dengan Daniel Alexander Tan pada piano dan penyanyi solo, Sita Nursanti.

Dalam penampilan berdurasi 16 menit tersebut, perwakilan dari Voca Erudita maupun 78 Youth Choir turut menyampaikan bagaimana kendala yang di hadapi oleh grup paduan suara di masa pandemi ini. Namun dengan kemajuan teknologi dan pola pikir yang kreatif untuk beradaptasi, kini penampilan paduan suara bisa tetap dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga :  Lokasi untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Benteng Vasternberg Solo Jadi Sarang Ular. Saat Bersih-bersih Ditemukan Belasan Ekor

“ Jadi kolaborasi ini untuk mengisi kegiatan yang rutin diadakan oleh 78 Youth Choir Jakarta. Di masa pandemi ini mereka mengadakan kegiatan rutin setiap bulannya dengan mengajak kelompok Paduan Suara. Untuk bulan November ini Voca Erudita berkesempatan untuk berkolaborasi secara virtual,” tutur Margaretha.

Kolaborasi ini ditutup dengan penampilan dari 78 Youth Choir yang membawakan lagu “Berhenti Berharap” dan telah diaransemen oleh Arya Brahmantya Boga. Penampilan tersebut melibatkan Daniel Alexander Tan pada piano, Rachman Noor, pada Cello serta penyanyi solo, Gabriel Harvianto. (A Syahirul)