JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Relawan Gibran Mengaku Puas dengan Penampilan Gibran Rakabuming dalam Debat Perdana Pilkada Solo. Ini Alasannya

Gibran-Teguh saat mengikuti debat kandidat Pilwakot Solo, Jumat (6/11/2020). Foto: KPU
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

gibran teguh 1
Gibran-Teguh saat mengikuti debat kandidat Pilwakot Solo, Jumat (6/11/2020). Foto: KPU

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Debat perdana Pilkada Kota Solo 2020 di The Sunan Hotel, Jumat (06/11/2020) telah berlangsung. Kedua pasangan calon baik Gibran Rakabuming Raka-Teguh Purnomo dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) telah memberikan pemaparan materi sesuai dengan tema yang diusung.

Penampilan debat perdana mereka menyisakan komentar dari para pendukung masing-masing. Seperti yang diungkapkan pendukung Gibran Rakabuming.

Salah seorang relawan Gibran yakni Diah Warih Anjari dari Diwa Center menilai calon walikota nomor urut 1 Gibran Rakabuming dan pasangannya Teguh Prakoso siap segalanya dalam debat sekaligus memahami program kerja yang tepat untuk Kota Bengawan.

Baca Juga :  Pakar Keolahragaan UNS: Covid-19 Bisa Dijinakkan dengan Olahraga secara Rutin. Berikut ini Penjelasannya

“Mas Gibran sangat siap dalam persiapan pilkada ini. Beliau bisa memahami kondisi keadaan masyarakat Kota Solo dan keadaan lingkungan sekitar,” ungkap Diah Warih kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (07/11/2020).

Diah memaparkan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu cermat dan tanggap dalam menjawab semua pertanyaan. Hal itu terlihat dari jawaban yang cermat mengenai program untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solo.

“Sehingga berbagai solusi yang disiapkan sangat efektif dan efisien untuk solusi  tentang problematika di masyarakat. Mas Gibran smart hadapi keadaan masyarakat,” paparnya.

“Beliau juga siap menghadapi tantangan ke depan dalam masyarakat di tengah pandemi corona sekarang ini. Bagaimana memberikan solusi dan akan merealisasikan visi misi untuk Solo ke depan dan mengajak semua elemen serta stakeholder saling bersinergi,” tambah Warih.

Baca Juga :  Bermodal Pistol Mainan dan Ngaku Polisi, Residivis Asal Gilingan Solo Lakukan Pemerasan di Kawasan Monumen Banjarsari

Terakhir, perempuan yang juga biasa disapa Mbak Yu itu menyoroti hal positif lain di mana baik Gibran maupun Teguh semakin memprioritaskan masyarakat kalangan bawah untuk pemerataan.

“Generasi milenial memang cepat dalam respon melakukan sikap dan tindakan. Artinya tidak hanya bicara saja, tapu melalukan hal-hal nyata dan perubahan sesuai visi misi,” tukas Diah Warih.(Prabowo)