JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Sah, Hasil Akhir Pemilu Amerika, Joe Biden Tumbangkan Donald Trump untuk Menangi Pemilu AS. Biden-Harris Ciptakan Sejarah

Persiden Terpilih AS, Joe Biden. Foto/Tempo.co
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Politikus Partai Demokrat, Joe Biden, akhirnya dinyatakan sebagai pemenang Pemilu AS 2020. Dengan kemenangan tersebut, ia akan menjadi presiden ke-46 AS.

Berdasarkan perhitungan CNN, Biden mampu menang dari lawannya Donald Trump, di Pennsylvania.

Dengan 20 suara elektoral dari Pennsylvania, Joe Biden saat ini mengantongi 273 suara elektoral. Seorang kandidat hanya butuh 270 suara elektoral untyk bisa menjadi Presiden Amerika.

Per berita ini ditulis, Donald Trump tercatat baru mengumpulkan 214 suara elektoral.

Belum diketahui apakah dinyatakannya Joe Biden sebagai pemenang Pemilu AS akan mempengaruhi langkah hukumnya untuk menggugat hasil penghitungan suara.

Sebelum menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika, mendampingi mantan Presiden Barack Obama. Dia juga senator terlama di Delaware.

Selain itu, pasangan Biden, Kamala Harris, akan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai wakil presiden AS. Dia juga akan menjadi Wakil Presiden Amerika keturunan Afrika dan Asia Selatan pertama.

www.tempo.co