JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terjun ke Lapangan, Gibran Bagikan Masker Untuk Warga Pajang

Gibran Rakabuming Raka membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga Pajang, Laweyan, Minggu (15/11/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah gencar melakukan kampanye virtual dengan kotak kampanyenya, calon wali kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka kembali terlihat muncul di tengah warga Solo secara langsung. Kali ini Gibran turun langsung membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga Pajang, Laweyan, Minggu (15/11/2020).

Seperti diketahui, Gibran-Teguh bersama tim penegak disiplin Covid-19 berkomitmen untuk mengatasi penyebaran covid-19 bersama masyarakat. Kali ini, aksi mereka juga dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di RW 10, 11, dan 12, Kagokan, Pajang, Laweyan.

Baca Juga :  UMK Solo Tahun 2021 Naik 2,94 Persen atau Jadi Rp2.013.810

Gibran datang sekitar pukul 08.10 WIB dan langsung berkeliling kampung sambil membagikan masker dan hand sanitizer dari rumah satu ke rumah lainnya.

“Kulo nuwun, Pak-Bu, sehat sedanten? Niki wonten masker, dipakai nggih,” ujar Gibran.

Salah seorang warga RT 02, Nardi, menanggapi positif aksi Gibran tersebut.

Baca Juga :  Resepsi Pernikahan Mulai Marak, Wali Kota Solo Minta Penyelenggara Patuhi Prokes. Tak Boleh Ada Hidangan di Lokasi, Durasi Maksimal 2 Jam

“Senang sekali, biar semuanya sehat di sini. Semua seneng bisa ketemu Mas Gibran, orangnya ramah, baik,” tuturnya.

Usai berkeliling menyalurkan paket masker, Gibran pun berbincang ringan dengan rekan-rekan pengurus dari DPC PDI Perjuangan.

“Sudah menjadi komitmen kami, membantu warga terdampak covid-19. Dan bersama warga melakukan antisipasi penyebaran virus Corona ini,” tukasnya. Triawati Prihatsari