JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ribuan Bilik Suara Pilwakot Solo 2020 Tiba, Berbahan Karton Duplek

Sebanyak 2.424 bilik suara untuk Pilwakot Solo 2020 tiba di Gudang KPU Solo. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM — Sebanyak 2.424 bilik suara untuk Pilwakot Solo 2020 tiba di Gudang KPU Solo. Ribuan bilik suara tersebut terbuat dari karton duplek.

Komisioner KPU Solo, Kajad Pamuji menyampaikan, Pilwakot Solo 2020 memerlukan total 6.155 bilik suara dimana KPU Solo masih menyimpan 3.731 bilik suara stok lama dengan bahan aluminium.

“Yang baru datang ini pengadaan baru, dan sudah tiba pertengahan pekan lalu. Untuk bilik suara, kami masih menyimpan stok lama dari bahan aluminium juga yang masih layak pakai. Per TPS nantinya akan dapatkan lima bilik suara. Kita memiliki 1.231 TPS,” paparnya, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga :  Taruna Merah Putih Gencarkan Konsolidasi, Siap Memenangkan Gibran-Teguh

Selain bilik suara, KPU Solo juga menerima sebagian logistik Pilwakot Solo lainnya seperti ribuan alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan petugas PPK, KPPS serta Anggota KPU.

“Kami juga telah menerina logistik APD berupa 1.400 botol cairan disinfektan dan 3.000 ember cuci tangan. Untuk APD yang belum dikirim berupa thermo gun, kantong sampah, sarung tangan plastik, dan lainnya,” imbuh Kajad.

Baca Juga :  Wali Kota Solo Siap Dicopot dari Jabatannya Jika Terbukti Abai Protokol Kesehatan

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menambahkan, surat suara baru naik cetak pada tanggal 16 November. Sedangkan terkait logistik seperti paku, kotak suara, tinta, dan kertas suara masih dalam proses pengiriman.

“Masih proses. Jadi ini masih sebagian logistiknya. Masih sampai tanggal 3 Desember 2020,” tukasnya. Triawati Prihatsari